Connect with us

Metro

Anies Baswedan terima penghargan dari LKPP, ini respon Ketua DPW PBB DKI Jakarta

Avatar

Published

on

Jakarta, koin24.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali meraih penghargaan. Kali ini, penghargaan diberikan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Penghargaan langsung diterima Anies Rasyid Baswedan pada Rakornas Pengadaan 2020 di Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/11).

Penghargaan didapat sehari setelah dirinya diperiksa Subdit Keamanan Negara Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya terkait kerumuman massa di Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11) malam WIB.

“Alhamdulillah, Pemprov DKI Jakarta kembali meraih penghargaan. Provinsi DKI Jakarta dinilai sebagai pemerintah daerah dengan inovasi pengadaan yang mendukung transparansi belanja pengadaan,” kata Anies terkait penghargan yang diterima Pemprov DKI seperti dikutip dari akun Facebook miliknya.

Menurut Anies, Republik Indonesia dan Kota Jakarta harus dibangun dengan semangat gotong royong. Pihaknya menerjemahkan visi tersebut menjadi berbagai terobosan atau inovasi pengadaan oleh Badan Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa Provinsi (BPPBJ) DKI Jakarta.

“Salah satu terobosan tersebut adalah e-Order. https://eorder-bppbj.jakarta.go.id. Inovasi PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa) untuk belanja UMKM s/d 50 juta dengan menggunakan e-Order,” ujar Anies.

Di tempat terpisah Ketua DPW PBB DKI Jakarta Ical Syamsudin menambahkan, bahwa Anies Rasyid Baswedan seberapa banyak dirinya menerima penghargaan tetap saja akan dinilai dan ditanggapi secara negatif oleh lawan politiknya. “Tapi, ya begitulah konsekwensinya seorang gubernur berasal dari ruwatan kecerdasan dan piawai dalam berpolitik,” kata pria yang akrab dipanggil Bang Ical kepada koin24.co.id, Kamis (19/11/2020).

Lebih lanjut Ical mengatakan, Pemprov DKI Jakarta sudah pantas menerima penghargaan tersebut karena Anies cerdas. Mampu membuka ruang dialog dan kreatifitas kemandirian sektor UMKM. Marketplace yang diluncurkan Pemprov DKI sejak tahun lalu terbukti membuka ruang bagi UMKM untuk ikut menikmati PBJ di Indonesia. “Pada pengadaan 22 juta masker kain untuk seluruh warga ibu kota di masa awal pandemi Covid-19 itu pun melalui mekanisme e-Order,” jelas Bang Ical.

“Saya dukung dan apresiasi pak Anies pada penghargaan yang didapat Pemprov DKI tersebut. Tidak cuma itu saja, saya juga terus mendorong dan mensupport kebijakan positif dan kontribusi karya dan karsa untuk kepentiggan warga jakarta pada umumnya,” lanjut Ical bersemangat.

Bentuk kolaborasi pengadaan barang dan jasa yang Anies dorong sangat bersampak positif dan besar manfaatnya. Anies sekarang sudah mampu mengajak warga menjadi mitra pemerintah, bersama-sama menyelesaikan masalah kotanya. “Ini yang disebut sebagai City 4.0, kota kolaborasi. Luar biasa ! konsep pak Anies toh,” jelas pentolan Partai Bulan Bintang DKI Jakarta ini.

Lanjut Ical, dengan kolaborasi tentu saja membuat apa yang dikerjakan Pemprov DKI semakin akuntabel dan transparan. Sejatinya Anies selaku Gubernur DKI Jakarta tentunya akan terus menjadikan Kota Jakarta barometer dalam pelayanan sistem teknologi terkini, membangun sistem aplikasi kota cerdas (smart city), serta memberikan pelayanan yang efektif, cepat dan mudah.

“Saya berharap pak Anies Rasyid Baswedan, Gubernur DKI Jakarta dengan penghargaan yang diraihnya itu tidak larut dan berpuas diri. Anies tentunya harus mampu mengembangkan dan mendorong lebih luas keterlibatan warga dengan pendekatan pembangunan seperti ini dengan harapan dapat mencapai tujuan yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Karena saya rasa Anies bukan hanya Gubernur Jakarta, bisa saja dirinya kelak menjadi Gubernur Seluruh Indonesia di 2024 mendatang,” pungkas Ical. (***)

Metro

Korp raport masuk dan pindah satuan, Dandim 0510/Trs: Tingkatkan loyalitas, dedikasi penuh tanggungjawab

Published

on

Kabupaten Tangerang, Banten, koin24.co.id – Komandan Kodim (Dandim) 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun I.E Siregar, SH., M.I.Pol., memimpin langsung pelaksanaan korp raport masuk dan pindah satuan di lapangan Makodim 0510/Trs, Tangerang, Banten, Rabu (02/12/2020).

Ada 35 personel pindah satuan diantaranya, 34 personel masuk ke Koramil yang berada beda di jajaran Kodim 0510/Trs dan 1 personel pindah tugas ke Korem 051/Wkt.

Dalam amanatnya, Dandim 0510/ Tigaraksa Letkol Inf Bangun I.E Siregar menyampaikan ucapan selamat bertugas di tempat yang baru kepada semua anggota yang baru.

“Untuk anggota yang masuk di jajaran Kodim 0510/Trs agar dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan tempat baru. Tingkatkan loyalitas serta dedikasi terhadap tugas, kuasai tugas dan tanggung jawab secara benar sesuai dengan sumpah prajurit dan Sapta Marga,” tegas Dandim.

Dandim menyampaikan, tunjukan kinerja terbaik. “Berbuat terbaik, hindari sekecil apa pun pelanggaran karena pelanggaran berdampak buruk kepada nama baik satuan,” kata Dandim.

”Berikan hal yang positif, sehingga kehadiran anda benar-benar dirasakan manfaatnya. Jalin tali silaturahmi dan komunikasi, supaya persaudaraan kita jangan sampai terputus hanya sampai di sini,” pesan Dandim 0510/ Tigaraksa Letkol Inf Bangun I.E Siregar

“Sedangkan yang pindah satuan, bawa kenang – kenangan baik ke satuan baru. Dan terapkan ilmu-ilmu yang sudah didapat selama di Kodim 0510/Trs ini,” ucap Dandim Letkol Inf Bangun I.E Siregar.

Hadir dalam kegiatan Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana beserta jajaran perwira staf dan jajaran Danramil serta PNS Kodim 0510/Trs. (Pendim 0510/Trs )

Continue Reading

Metro

Babinsa Koramil 04/Ciledug pantau Prokes di Pasar Saraswati

Published

on

Kota Tangerang, Banten, koin24.co.id – Agar warga masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokes), termasuk para pedagang dan pengunjung pasar Saraswati, maka anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr dibantu personel BKO melakukan pemantauan Pengarahan Disiplin Protokol Kesehatan (PDMPK).

Serbuan Teritorial (Serter) di Pasar Saraswati dilakukan oleh anggota Koramil 04/Ciledug Sertu Arimansyah yang merupakan Babinsa Kelurahan Sudimara Jaya.

“Untuk pasar yang dilakukan Serter hari ini adalah Pasar Saraswati, Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang,” jelas Sertu Arimansyah, Rabu (02/12/2020), di Tangerang, Banten.

Menurutnya, Serter yang dilakukan berupa imbauan kepada penjual dan pembeli, agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu membawa hand sanitizer atau mencuci tangan yang disiapkan oleh petugas. (***)

Continue Reading

Metro

Puluhan warga tak bermasker terjaring operasi yustisi di Blok 3 Pasar Senen

Published

on

Jakarta, koin24.co.id – Tiga Pilar Kecamatan Senen melaksanakan Operasi Yustisi, dalam rangka menertibkan penggunaan masker, di Blok 3 Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2020).

Operasi yustisi ini dilakukan sebagai antisipasi masih tingginya angka penyebaran virus corona atau Covid-19, sekaligus membiasakan masyarakat untuk menjalani kebiasaan baru memakai masker.

Kegiatan dilakukan oleh Babinsa anggota Koramil 03/Sn Serda Nurohman, anggota Satpol PP Senen dipimpin Rasja.

Pada kesempatan tersebut petugas gabungan mendapati 26 orang masyarakat tidak memakai masker dan dikenakan sanksi sosial.

Kegiatan tak hanya berhenti pada pemberian sanksi sosial, petugas tetap memberikan imbauan kepada pengunjung pasar untuk menerapkan protokol kesehatan dan 3M. (Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Terpopuler