Connect with us

News

Belajar sambil bermain, cara Satgas Yonif Raider 100/PS isi waktu luang anak Kampung Workwana

Avatar

Published

on

Keerom, Papua, koin24.co.id – Salah satu upaya dalam menyelamatkan masa kecil anak anak khususnya di perbatasan RI-PNG di tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan mereka belajar di rumah, maka Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Workwana mengambil inisiatif menggelar bimbingan belajar (Bimbel). Tujuannya untuk meningkatkan kualitas pelajar anak-anak perbatasan RI-PNG, khususnya di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam keterangan tertulisnya, di Keerom, Papua, Sabtu (21/11/2020). Ia mengatakan, kegiatan bimbingan belajar tidak lain dalam mengisi waktu luang anak anak dengan hal yang bermanfaat, khususnya mengulangi lagi pelajaran yang mereka terima di sekolah.

“Diharapkan dengan adanya bimbingan ini, pemahaman para pelajar akan materi pelajaran yang mereka terima sebelumnya di sekolah bisa lebih ditingkatkan lagi. Bimbingan ini dilaksanakan Satgas sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak sekolah yang saat ini belajar di rumah,” jelas Dansatgas.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Sertu Febriono Widodo selaku Wadanpos Workwana. Menurutnya kegiatan bimbingan belajar ini rutin dilaksanakan Serta berkesinambungan agar anak-anak, selaku peserta didik dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh tim pengajar dari Pos Workwana. Kegiatan bimbingan belajar ini sendiri dilaksanakan 2 kali dalam seminggu,” ungkap Wadanpos.

“Mudah-mudahan kegiatan yang diberikan ini makin memudahkan anak-anak untuk memahami pelajaran yang mereka terima. Kegiatan ini juga kita manfaatkan sebagai sarana untuk membentuk karakter dan motivasi mereka agar memiliki rasa tanggung jawab dan semangat dalam meraih cita-citanya. Selain belajar, supaya anak-anak tidak bosan kami selingi dengan bermain,” cetusnya. (***)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News

Sekitar 600 paket sembako bantuan Covid-19 disalurkan oleh TNI

Published

on

Depok, Jawa Barat, koin24.co.id – Pada Selasa (24/11) sekitar 600 paket sembako bantuan Covid-19 disalurkan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyalurkan kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Limo, Kota Depok.

Kegiatan bakti sosial ini masih dalam rangka memperingati dan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI. Ungkap Pabandya V Bakti Ster TNI, Kolonel Inf Danny Alkadrei usai melepas acara pendistribusian sembako di Kantor Kecamatan Limo.

Danny mengatakan, menyalurkan ratusan paket sembako tersebut dilakukan oleh para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP Kota Depok secara door to door.

Adapun sasaran penerima paket sembako tersebut, lanjut Danny, yakni diberikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu akibat dampak pandemi Covid-19.

“Paket sembakonya langsung diserahkan kepada warga masyarakat secara door to door. Diberikan kepada warga yang mampu,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Rayon Militer (Danramil) 07/Limo Kapten Inf Dwi Pamuji menambahkan bahwa warga penerima bantuan, sebelumnya telah didata oleh masing-masing Babinsa.

“Sehingga penerimanya kita pastikan tepat sasaran, yakni warga yang benar-benar sangat terdampak terhadap pandemi Covid-19,” kata Dwi.

Karena itu, Dwi berharap, bantuan yang diberikan tersebut, nantinya dapat sedikit meringankan beban para penerima.

“Harapannya, semoga apa yang diberikan ini, dapat sedikit meringankan beban warga yang menerima bantuan,” pungkasnya.

Continue Reading

News

Patroli Stok Logistik di Minimarket Akibat Covid-19

Published

on

Tangerang, koin24.co.id – Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, sejumlah anggota Koramil 02/Btc Kodim 0506/Tgr melakukan patroli dengan mengecek logistik di minimarket akibat Covid-19.

Dalam kegiatan Patroli pengecekan stok logistik tersebut dilakukan di Indomaret dan Alfamart oleh Serka Ono W Babinsa Kelurahan Pondok Timur Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel.

Serka Ono W Babinsa Koramil 07/PDA mengungkapkan, “Patroli pengecekan stok logistik di lakukan di minimarket dan toko-toko yang berada di wilayah Kelurahan Pondok Timur. Patroli dalam program Serbuan Teritorial (Serter) di wilayah senantiasa untuk membantu Pemerintah dalam memantau kesedian logistik di pasaran masih aman,”

Di saat yang bersamaan tersebut, lebih lanjut Babinsa menambahkan, dalam patroli ini juga kami memberikan imbauan kepada warga masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan PSBB dengan tidak lupa untuk menjaga jarak. # Pendim 0506/Tgr.

Continue Reading

News

Pelaksanaan Rapid Test dan pembagian sembako di Petamburan

Published

on

Pembagian sembako kepada warga petamburan

Jakarta, koin24.co.id – Pada Selasa (24/11/2020) dalam rangka mengantisipasi kasus penularan Covid – 19, anggota Koramil 05 Tanah Abang memantau pelaksanaan Rapid Test yang dilaksanakan di SDN 01, RW 04 RT 08 Petamburan.

Rapid test yang diselenggarakan oleh tim dari puskesmas setempat dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid 19 bagi warga Petemburan akibat dampak kerumunan massa yang terjadi beberapa hari sebelumnya.

Serda Junaidi Babinsa Koramil 05 TA mengungkapkan, “Cek kesehatan Rapid Test di Petamburan dilakukan untuk memantau kasus penularan covid 19, buntut dari kerumunan massal yang terjadi beberapa hari lalu”,

Pada kesempatan tersebut Serda Junaidi juga mengabarkan, selain melaksanakan rapid test, dilakukan juga pembagian sembako kepada warga petamburan.

“Pembagian sembako dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaan di masa pandemi covid 19”, tutur Serda Junaidi.

Pada pelaksanaan tersebut hadir dalam kegiatan, 11 personil Polsek Petamburan, 3 anggota Koramil 05 TA, tim Sat Pol PP dan jajaran Kelurahan.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Terpopuler