Jakarta, Koin24.co.id – Menjelang akhir tahun, Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) menjadi event belanja online paling dinanti. Event puncak yang diadakan tiap 12 Desember ini jadi kesempatan bagi pembeli untuk berburu diskon besar-besaran.
Berbagai promo menarik pun ditawarkan untuk menggiatkan transaksi jual beli. Toco sebagai marketplace tanpa biaya admin bagi sellernya berkolaborasi dengan perusahaan wholesaler, PT Multikarya Terbaik Indonesia (MTI) ikut merayakan event ini.
MTI sendiri adalah perusahaan wholesaler yang menyediakan produk berkualitas dengan harga kompetitif. Event harbolnas memang selalu ditunggu oleh pembeli, sayangnya menurut CEO PT Multikarya Terbaik Indonesia, Akbar Ahya Putra, harbolnas tahun ini diperkirakan akan menghadapi sedikit penurunan antusiasme dari pembeli.
“Harbolnas jadi ajang kita untuk mendapat keuntungan lebih di akhir tahun. Namun, memang demand harbolnas saat ini euforianya tidak seperti tahun sebelumnya. Kondisinya agak menurun karena dari seller sendiri ada biaya admin dari marketplace yang cukup memberatkan,” ujar Akbar Ahya Putra, CEO PT Multikarya Terbaik Indonesia.
Oleh karena itu, kolaborasi dengan marketplace Toco, yang menawarkan fitur bebas biaya admin dianggap penting untuk menjaga daya tarik dan mempengaruhi harga produk yang dijual kepada pembeli. Diharapkan kolaborasi antara MTI dengan Toco bisa memotivasi para seller untuk meningkatkan penjualan saat harbolnas.
“Harapannya kerjasama dengan Toco dapat membantu kami (MTI) dengan (memanfaatkan) marketplace tanpa biaya admin sehingga harbolnas menjadi hal yang lebih menarik dan membuat seller menjadi tambah semangat,” ungkap Akbar Ahya Putra, CEO PT Multikarya Terbaik Indonesia.
Dari sisi Toco, harbolnas adalah momen yang tepat untuk mengusung konsep #PakaiProdukSendiri bersama idEA dengan tujuan mengajak masyarakat mendukung produk lokal dan membantu para penjual berkembang di platform Toco.
”Kami senang dapat berkolaborasi dengan mitra seperti MTI, kami memastikan harbolnas tidak hanya tentang diskon besar, tetapi juga pemberdayaan bisnis dengan komisi 0% dan tanpa biaya admin,” ungkap Arnold Sebastian Egg, CEO Toco.
Saat ditanya apakah semua kategori di Toco akan mendapatkan diskon, Arnold Sebastian Egg menjelaskan bahwa Toco memberikan kebebasan penuh kepada para penjual untuk menawarkan diskon di semua kategori yang ada. Toco ingin memberdayakan para penjual dengan memberikan kebebasan bertransaksi tanpa biaya tambahan.
“Di Toco, kami ingin memberdayakan para penjual. Itulah sebabnya kami tidak mengenakan biaya apa pun kepada para penjual untuk berjualan di Toco. Kami berharap dengan melakukan ini memungkinkan banyak pedagang untuk bertransaksi secara digital dan memberikan harga terbaik kepada konsumen untuk produk lokal karena para penjual tidak perlu menaikkan harga untuk menutupi biaya tambahan. Penjual bebas menawarkan diskon di semua kategori dan harbolnas dijadikan sebagai ajang yang menguntungkan bagi penjual dan pembeli,” tambah Arnold Sebastian Egg, CEO Toco.
Penawaran eksklusif MTI di platform Toco dalam menyambut harbolnas 12.12, MTI menghadirkan 5 toko yang menawarkan produk unggulannya, seperti body care Tosca dan Daily Cleaner secara eksklusif.
Toco dan MTI memberikan voucher diskon 15% untuk setiap pembelian di lima toko terdaftar di aplikasi Toco, yaitu Brahim’s Store, Daily Solutions Store, Healthstuff, Helcy Official, dan Ihsan’s. Promo ini cukup terbatas karena hanya berlaku untuk 1000 pembeli pertama.
Penawaran voucher diskon dari Toco dan MTI di berlaku mulai 10 Desember 2024. Diskon 15% dapat digunakan untuk pembelian produk-produk unggulan yang tersedia di kelima toko MTI di aplikasi Toco. Voucher diskon ini tersedia dalam jumlah kuota yang terbatas. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk menikmati belanja produk berkualitas dengan harga lebih hemat di aplikasi Toco.
Kolaborasi antara Toco dan MTI dalam merayakan harbolnas 12.12 merupakan langkah strategis yang menguntungkan bagi semua pihak. Dengan mengusung pemberdayaan produk lokal dan menawarkan kemudahan bagi penjual, Toco memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha untuk berkembang di platform digital tanpa biaya tambahan. Harbolnas kali ini bukan hanya tentang diskon besar, tetapi juga upaya bersama untuk mendukung pertumbuhan bisnis lokal dan memberikan pengalaman belanja terbaik bagi konsumen. Kolaborasi ini diharapkan dapat membawa dampak positif yang berkelanjutan bagi ekosistem e-commerce di Indonesia.