Connect with us

News

Konser virtual “Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona”

Avatar

Published

on

Jakarta, koin24 – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar konser amal penggalangan dana dengan tajuk MPR Peduli Bersama BPIP dan BNPB melalui “Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona”. Acara ini ditayangkan Minggu (17/5/2020) malam, pukul 19.30 – 22.00 WIB langsung dari Studio TVRI Jakarta.

Acara ini digelar bersama oleh MPR RI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB/Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19), dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Tayangan acara “Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona” direncanakan akan di-relay oleh stasiun televisi swasta di Indonesia, yaitu INews, NetTV, Metro TV, OChannel, ANTV. Masyarakat bisa menyaksikan konser virtual ini melalui layar kaca.

Dalam konser ini turut hadir secara virtual Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan para wakil ketua MPR, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyala Mattalitti, Ketua MA M. Syarifuddin, Ketua MK Anwar Usman, Ketua KY Jaja Ahmad Jayus, Ketua BPK Agung Firman, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Idham Azis, Jaksa Agung ST. Burhanuddin serta Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, Kepala BPIP Prof. Yudian Wahyudi, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Kominfo Johnny G Plate, Menteri Parekraf Whisnutama, Ketuam Umum Kadin Indonesia Rosan Roslani.

Dari kalangan artis dan seniman, selain pengisi acara konser musisi balada asal Bandung, Jawa Barat, ada juga Judika, Rossa, Via Vallen, Baim Wong, dan artis juga musisi lainnya.

Konser ini ditujukan untuk menguatkan rasa kebangsaan di tengah bulan suci Ramadhan yang diselimuti pandemi Covid-19. Konser ini diharapkan bisa memberikan kekuatan batin bagi masyarakat yang pada bulan Ramadhan ini harus turut menghadapi pandemi Covid-19. Melalui pendekatan kebudayaan dalam konser virtual diharapkan bisa semakin merekatkan persaudaraan kebangsaan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Covid-19 memang telah menghentikan aktivitas sosial hingga ekonomi. Namun tidak akan mematikan tekad dan semangat gotong royong bangsa Indonesia,” tegas Ketua MPR, Bambang Soesatyo.

“Para seniman, tokoh bangsa, dan pemimpin negara akan ikut bernyanyi bersama dari tempat mereka masing-masing. Dalam konser virtual nanti, kita galang donasi dari Presiden dan pejabat lainnya serta masyarakat sebagi bentuk gotong royong untuk para seniman dan para pekerja seni yang biasa buat acara di berbagai pementasan. Sekecil apapun gotong royong yang kita berikan, berarti besar bagi mereka,” ujar Bambang, yang dipanggil Bamsoet.

Konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona akan diisi sambutan Presiden Jokowi. Selain musik dan seni, acara juga diisi dengan doa agar pandemic Covid-19 bisa benar-benar diatasi. Doa akan dipimpin oleh Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin.

Dalam acara MPR Peduli bersama BPIP dan BNPB melalui “Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona” akan dilelang motor listrik merk Gesits dengan tanda tangan Presiden RI Bapak Jokowi. Sepeda motor tenaga baterai ini bisa menempuh jarak 70 kilometer sekali pengisian baterainya sekitar 3 jam. Acara lelang sepeda motor listrik Gesit akan dipimpin oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Nasional (Kadin) Rosan Roslani.

Menurut Bamsoet, donasi yang terkumpul akan sepenuhnya diserahkan kepada para seniman dan pekerja seni yang terdampak Covid-19 melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya pimpinan Olivia Zalianty. (***)

News

Sekitar 600 paket sembako bantuan Covid-19 disalurkan oleh TNI

Published

on

Depok, Jawa Barat, koin24.co.id – Pada Selasa (24/11) sekitar 600 paket sembako bantuan Covid-19 disalurkan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyalurkan kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Limo, Kota Depok.

Kegiatan bakti sosial ini masih dalam rangka memperingati dan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI. Ungkap Pabandya V Bakti Ster TNI, Kolonel Inf Danny Alkadrei usai melepas acara pendistribusian sembako di Kantor Kecamatan Limo.

Danny mengatakan, menyalurkan ratusan paket sembako tersebut dilakukan oleh para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP Kota Depok secara door to door.

Adapun sasaran penerima paket sembako tersebut, lanjut Danny, yakni diberikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu akibat dampak pandemi Covid-19.

“Paket sembakonya langsung diserahkan kepada warga masyarakat secara door to door. Diberikan kepada warga yang mampu,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Rayon Militer (Danramil) 07/Limo Kapten Inf Dwi Pamuji menambahkan bahwa warga penerima bantuan, sebelumnya telah didata oleh masing-masing Babinsa.

“Sehingga penerimanya kita pastikan tepat sasaran, yakni warga yang benar-benar sangat terdampak terhadap pandemi Covid-19,” kata Dwi.

Karena itu, Dwi berharap, bantuan yang diberikan tersebut, nantinya dapat sedikit meringankan beban para penerima.

“Harapannya, semoga apa yang diberikan ini, dapat sedikit meringankan beban warga yang menerima bantuan,” pungkasnya.

Continue Reading

News

Patroli Stok Logistik di Minimarket Akibat Covid-19

Published

on

Tangerang, koin24.co.id – Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, sejumlah anggota Koramil 02/Btc Kodim 0506/Tgr melakukan patroli dengan mengecek logistik di minimarket akibat Covid-19.

Dalam kegiatan Patroli pengecekan stok logistik tersebut dilakukan di Indomaret dan Alfamart oleh Serka Ono W Babinsa Kelurahan Pondok Timur Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel.

Serka Ono W Babinsa Koramil 07/PDA mengungkapkan, “Patroli pengecekan stok logistik di lakukan di minimarket dan toko-toko yang berada di wilayah Kelurahan Pondok Timur. Patroli dalam program Serbuan Teritorial (Serter) di wilayah senantiasa untuk membantu Pemerintah dalam memantau kesedian logistik di pasaran masih aman,”

Di saat yang bersamaan tersebut, lebih lanjut Babinsa menambahkan, dalam patroli ini juga kami memberikan imbauan kepada warga masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan PSBB dengan tidak lupa untuk menjaga jarak. # Pendim 0506/Tgr.

Continue Reading

News

Pelaksanaan Rapid Test dan pembagian sembako di Petamburan

Published

on

Pembagian sembako kepada warga petamburan

Jakarta, koin24.co.id – Pada Selasa (24/11/2020) dalam rangka mengantisipasi kasus penularan Covid – 19, anggota Koramil 05 Tanah Abang memantau pelaksanaan Rapid Test yang dilaksanakan di SDN 01, RW 04 RT 08 Petamburan.

Rapid test yang diselenggarakan oleh tim dari puskesmas setempat dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid 19 bagi warga Petemburan akibat dampak kerumunan massa yang terjadi beberapa hari sebelumnya.

Serda Junaidi Babinsa Koramil 05 TA mengungkapkan, “Cek kesehatan Rapid Test di Petamburan dilakukan untuk memantau kasus penularan covid 19, buntut dari kerumunan massal yang terjadi beberapa hari lalu”,

Pada kesempatan tersebut Serda Junaidi juga mengabarkan, selain melaksanakan rapid test, dilakukan juga pembagian sembako kepada warga petamburan.

“Pembagian sembako dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaan di masa pandemi covid 19”, tutur Serda Junaidi.

Pada pelaksanaan tersebut hadir dalam kegiatan, 11 personil Polsek Petamburan, 3 anggota Koramil 05 TA, tim Sat Pol PP dan jajaran Kelurahan.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Terpopuler