Connect with us

News

Korem 081/DSJ terima tim pemantauan dari Itjen TNI

Avatar

Published

on

Madiun, Jawa Timur, koin24.co.id – Korem 081/DSJ menerima Tim Pemantauan Itjen TNI tentang tata kelola penggunaan anggaran bantuan TNI dalam rangka penegakan pendisiplinan Covid-19, bertempat di Ruang Binter Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu (21/11/2020).

Terkait hal tersebut, dalam momen sambutannya Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si., menyambut baik dan berterimakasih atas kedatangan mereka.

Karena ia menilai, pemantauan yang dilakukan oleh Tim dari Itjen TNI merupakan momen positif guna lebih menyempurnakan kelengkapan administrasi dan kegiatan yang telah dilakukan dalam menggunakan anggaran bantuan penegakan pendisiplinan Covid-19 tersebut.

Ditambahkannya, pemantauan Itjen TNI juga merupakan peluang untuk dimanfaatkan sebagai masukan dan pemecahan masalah, baik kelengkapan administrasi maupun aplikasi di lapangan.

Untuk itu, Danrem meminta pada staf dan jajarannya untuk menyiapkan data-data secara lengkap, benar dan didukung dengan Wabku yang dapat dipertanggungjawabkan.

Sementara itu, Ketua Tim Pemantauan Itjen TNI, Kolonel Laut Andri Bawono mengatakan bahwa, kedatangannya bertujuan untuk melihat bagaimana kelengkapan administrasi sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap anggaran yang telah diberikan.

Selain melakukan pengecekan kelengkapan administrasi, dirinya juga akan melaksanakan pemantauan di lapangan secara sampel tentang bagaimana langkah Kodim dalam memplotting pasukan dan mekanisme pemberian BKO dari satuan lain. (***)

News

Kodim 0806/Trenggalek ikuti apel gelar pasukan pengamanan TPS Pilkada serentak 2020

Published

on

Trenggalek, Jawa Timur, koin24.co.id – Jajaran TNI, Polri dan Linmas di Kabupaten Trenggalek melaksanakan apel kesiapan pengamanan jelang pemungutan suara Pilkada Slserentak Kabupaten Trenggalek 2020 di halaman Mapolres Trenggalek.

Kegiatan apel tersebut dipimpin langsung oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek diantaranya, Pjs Bupati Trenggalek Drs. Benny Sampirwanto, MSi., Kapolres Trenggalek yang diwakili Wakapolres Kompol Mujito, S.H., M.Si., Dandim 0806 yang diwakili oleh Danramil Pogalan Kapten Arh Jaidi, Rabu (2/12/20).

Pasukan apel terdiri dari anggota personel Kodim 0806/Trenggalek, Unit Subdenpom TNI, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Dinas perhubungan, petugas pengamanan TPS dan Linmas.

Selain itu, turut dihadirkan pula sarana dan prasarana penunjang kegiatan pengamanan TPS seperti Ranmor operasional, ambulan dan lain-lain.

Pada kesempatan itu Pjs Bupati Trenggalek Benny Sampirwanto menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bukti kesiapan jajaran kepolisian bersama instansi terkait dalam menyukseskan gelaran Pilkada Kabupaten Trenggalek.

Sementara itu, Kompol Mujito menuturkan, mengingat pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek saat ini diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19, pihaknya meminta agar seluruh petugas pengamanan yang terlibat benar-benar menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Senada Wakapolres Trenggalek, Kapten Arh. Jaidi mengatakan pihaknya tetap bersinergi bersama stakeholder terkait untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan kondusif dan berpesan agar petugas di lapangan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk pelaksanaan Pilkada serentak nanti, Polres Trenggalek bersama Kodim 0806 akan mengerahkan sekitar 900 personel, sedangkan Linmas sekitar 4100 personel dan dibantu dari Satpol PP.

Usai kegiatan apel dilaksanakan pengecekan Ranmor dalam rangka memastikan kesiapan personel dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020. (***)

Continue Reading

News

Panglima TNI pimpin upacara Sertijab Kapuskersin

Published

on

Jakarta, koin24.co.id – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Pusat Kerjasama Internasional (Kapuskersin) TNI, bertempat di kantor Subden Denma Mabes TNI, Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2020).

Acara  Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapuskersin TNI dari Laksma TNI Didik Kurniawan, S.T., M.Si., kepada Laksma TNI R. Teguh Isgunanto, M.A., berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/911/XI/2020 tanggal 18 November 2020.

Selanjutnya Laksma TNI Didik Kurniawan, S.T., M.Si., akan berdinas di Bais TNI, sedangkan Laksma TNI R. Teguh Isgunanto, M.A., sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Koarmada II.

Pada kesempatan tersebut, sebagai pejabat baru, Laksma TNI R. Teguh Isgunanto, M.A., melakukan penandatanganan pakta integritas dan berita acara serah terima jabatan, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kasum TNI Letjen TNI M. Herindra, M.A., M.Sc., Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han)., Danpuspom TNI Mayjen TNI Eddy Rate Muis S.H., M.H., dan Kababinkum TNI Laksda TNI Anwar Saadi, S.H., serta pejabat teras Mabes TNI. (Puspen TNI)

Continue Reading

News

Rumah ibunda Mahfud MD di Pamekasan digeruduk, LaNyalla ajak semua pihak tabayyun

Published

on

Jakarta, koin24.co.id – Rumah Ibunda Menko Polhukam Mahfud MD, Siti Khotijah di Pamekasan, Madura, digeruduk sekelompok orang. Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengajak semua pihak untuk tabayyun dalam menyikapi perbedaan pendapat.

“Bila memang ada perbedaan pendapat, masyarakat bisa melakukan tabayyun dengan pemerintah. Jangan melakukan tindakan yang dapat merugikan orang lain,” ujar LaNyalla di Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Sekelompok orang mendatangi rumah ibu Mahfud yang sudah berusia 90 tahun. Selain ibu Mahfud, di rumah tersebut juga terdapat kakak Mahfud yang berusia 70 tahun beserta 2 perawat dan pekerja rumah tangga.

Dari pengakuan keluarga, ibu Mahfud sempat merasa ketakuran saat rumahnya digerebek sekelompok massa yang mencari Mahfud. Puluhan orang yang mendatangi rumah Ibunda Mahfud menyampaikan aspirasinya yang tidak setuju dengan pernyataan Mahfud MD terkait Habib Rizieq Shihab.

“Kita harus menghormati orang tua. Bila memang ada ketidaksetujuan dengan Pak Mahfud, bisa disampaikan lewat cara-cara yang lebih sesuai. Tidak dengan mendatangi kediamannya, apalagi di rumah ibunda Pak Mahfud yang sudah sepuh,” tutur LaNyalla.

Senator asal Dapil Jawa Timur itu mengajak tokoh masyarakat dan tokoh agama, khususnya yang berada di Madura, agar merangkul masyarakat. Dengan demikian, kata LaNyalla, tidak terjadi lagi peristiwa serupa.

“Saya mengajak para alim ulama, habaib, dan kiai-kiai untuk mengimbau umatnya untuk menekankan tabayyun. Gunakan sarana yang ada, termasuk kami para senator apabila ada ketidakpuasaan terhadap pemerintah,” ucapnya.

DPD memastikan akan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah. Masyarakat bisa menggunakan saluran para anggota DPD, sebagai perwakilan daerah masing-masing.

“Para senator pasti akan hadir untuk rakyat. Oleh karena itu, sampaikan aspirasi lewat perwakilan DPD yang ada daerah. Kami pasti akan sampaikan kepada pemerintah supaya bisa kita carikan solusi bersama,” tegas LaNyalla. (*)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Terpopuler