Connect with us

Sport & Soccer

Pengurus Taekwondo Kalimantan Barat Resmi Dilantik

Avatar

Published

on

Jakarta, koin24.co.id – Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Letjen TNI (Purn) H.M Thamrin Marzuki resmi melantik jajaran pengurus provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Kalimantan Barat masa bhakti 2021 – 2025 yang berlangsung di Hotel Grand Mahkota, Pontianak, Minggu (12/9).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua KONI Kalimantan Barat, Fachrudin D. Siregar yang didampingi Sekretaris KONI, H. Erwin Anwar yang juga merupakan Ketua Pengprov TI Kalbar periode sebelumnya.

Selain itu, hadir pula dari unsur pemerintah, mewakili Gubernur Kalimantan Barat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sugeng Haryadi.

Pelantikan tersebut merupakan pengukuhan secara resmi, setelah sebelumnya sesuai dengan mekanisme organisasi, Pengprov TI Kalimantan Barat telah menyelenggarakan Musyawarah Provinsi (Musprov) pada tanggal 11 Juli 2021 lalu. Dimana dalam Musprov tersebut, terpilih Muji Wagito sebagai ketua Umum TI Kalbar menggantikan H. Erwin Anwar.

Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Letjen TNI (Purn) H.M Thamrin Marzuki dalam sambutannya mengucapkan ucapkan selamat atas terpilih dan dilantiknya Muji Wagito sebagai Ketua Pengprov TI Kalbar beserta seluruh jajaran pengurus TI kalbar periode 2021-2025.

Dalam arahannya, Ketua Umum PBTI menginstruksikan kepada saudara Muji Wagito untuk melaksanakan amanah kepemimpinan ini dengan mempedomani petunjuk organisasi sesuai yang tertuang di dalam AD/ART.

“Laksanakan prinsip-prinsip tata kelola kegiatan taekwondo sesuai dengan ketentuan yang telah dikeluarkan oleh PBTI sebagai dasar pijak kegiatan. Dan yang paling penting adalah tetap kobarkan semangat untuk selalu berusaha mencapai prestasi terbaik untuk taekwondo Kalimantan Barat dengan pelibatan partisipasi semua pihak dalam suasana keharmonisan dan kebersamaan serta kegotong-royongan,” ujar Thamrin.

Selain itu, Ketua Umum juga mengingatkan ditengah masa pandemi Covid-19 ini, pengurus harus terus melakukan kreativitas dan inovasi agar roda kegiatan taekwondo dan tata kelola organisasi terus berjalan dengan baik.

“Sudah banyak kejuaraan-kejuaraan yang digelar. Bahkan atlet-atlet kita banyak yang berprestasi di level kejuaraan internasional. Pola latihan dan pembinaan serta pengembangan sumber daya atlet, pelatih dan wasit juga kita saksikan diberbagai daerah tetap berlangsung. Saya minta ini semua terus dijaga atmosfirnya. Termasuk yang dilakukan di Kalimantan Barat. Saya percaya dan yakin saudara Muji Wagito beserta jajaran pengurus lainnya bisa melaksanakannya, dan saya yakin taekwondo Kaimantan Barat akan makin lebih baik kedepan,” terang Ketua Umum PBTI itu.

Khusus kejuaraan-kejuaraan taekwondo yang mungkin akan diselenggarakan di Kalimantan Barat, selaku ketua Umum PBTI, Thamrin Marzuki juga mengingatkan, agar pengurus tetap mengedepankan sinergitas dan kolaborasi terkait masalah prosedur, perizinan, peran dan partisipasi serta pengawasan PBTI, Pengprov, Pengkab/Pengkot dan sebagainya.

PBTI meminta yang dilakukan terkoordinasi dengan baik sesuai dengan tata laksana/SOP pertandingan dan perizinan yang sudah sama-sama kita pedomani. Karena semua kegiatan ada pertanggungjawabannya.

Hal tersebut penting agar setiap kegiatan memiliki output dan outcome yang maksimal. Yakni menjaga agar api semangat dan atmosfir positif perkembangan taekwondo, khususnya di berbagai daerah terjaga dengan baik secara sportif dan profesional yang dapat melahirkan sumber daya dan regerenasi atlet yang baik kedepannya.

Sementara itu, Ketua Pengprov TI Kalimantan Barat, Muji Wagito dalam sambutannya, berjanji akan melaksanakan instruksi PBTI untuk meningkatkan sinergi kerjasama dengan institusi terkait di Propinsi Kalimantan Barat. Khususnya pemerintah daerah, KONI dan Dinas Pendidikan pemuda, olahraga dan pariwisata.

“Sinergi dan kerjasama dengan berbagai instansi terkait sangat dibutuhkan untuk kegiatan-kegiatan yang menunjang prestasi olahraga di Kalimantan Barat, Khususnya cabor taekwondo. Terutama di ajang POPDA dan upaya untuk mengikutsertakan cabor taekwondo di gelaran O2SN,” ungkap Muji.

Untuk rencana hal tersebut, dalam waktu dekat dirinya akan melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat terkait agar bisa terealisasi.

Sebelumnya dirinya juga mengungkapkan bahwa, TI Kalbar sudah melakukan Rapat Kerja daerah pada 11 September 2021 lalu, yang telah menghasilkan dan merumuskan berbagai rencana dan agenda kerja kepengurusan. (Red).

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Sport & Soccer

Dela dari DSRT feat F-motor Dua Kali Naik Podium

Published

on

Rumpin, Bogor, koin24.co.id – Pencapaian mengesankan kembali dibuat debutan Reza Rizki Arjai pada balap jarak pendek Bodisa Drag Race 201 meter, Minggu (12/9/2021) sore di sirkuit Lanud  TNI AU Cicangkal, Rumpin, Bogor. Reza, yang tampil dengan bendera Djoko Sutikno Racing Team (DSRT) membesut Honda Civic 1700cc-nya dengan baik untuk naik podium di dua kelas.

Reza menempati peringkat kelima di kelas Bracket 10  detik dan Consolation 9,5 dt. Yang menarik, Reza memberi kesempatan kepada istrinya, Delasara Irwinda, menaiki podium untuk menerima plakat dan hadiah.

DSRT feat F-motor masih memperoleh dua kali lagi kesempatan naik podium dari keberhasilan Fauzi menempati peringkat ketiga kelas Consolation 9,5 dan peringkat kelima Bracket 9,5  detik.

F-motor yang digawangi Fauzi juga sukses menempatkan Lanang dari tim YRT di posisi tiga kelas Bracket 11,5 dt.

“Alhamdulillah, tetap disyukuri,” ungkap Reza Riizki Arjai yang didampingi istrinya, Delasara Irwinda, Minggu sore di Cicangkal, Rumpin.

Reza dan Dela mengapresiasi supporting-teamnya. Di samping Fauzi dan Ray dari F-motor, mekanik mobil mereka, juga kru dari DSRT; Tb.Rangga Aditya Nugraha, Juansyah Satya Prakarsa, Maulana Miftah Syahdam, Diaz Caesar Febrianto, Juano Susanto Putra, Juando Setyanto Pamungkas, dan Meutia Caesar Febriana.

“Insya Allah DSRT akan mencoba turun di event-event drag race dan tampil kompak,” ujar Dela.

“Akhir Oktober ada lomba lagi di sini, lalu November Seri 4 Drag Fest di Sentul,” sambung Reza, staf marketing Honda Jakarta Center, Pangeran Jayakarta.

Di hari pertama Bodisa Drag Race 201 meter ini, Sabtu (11/9/2021), Reza dua kali naik podium. Reza menjadi runner-up di kelas All Cars Japan/Eropa 2000cc  sedan bagasi, dan urutan ketiga di kelas Pro N/A.

Sebelumnya, pada penampilan perdananya melalui Seri 3 Drag Fest 2021 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, 4-5 September,  Reza langsung naik podium di urutan kedua Consolation Class 402 meter dengan waktu terbaik 14,7 detik.

Balapan jarak pendek di Cicangkal ini rutin diselenggarakan secara rutin. Di samping mobil, event Bodisa ini juga menggeber balap motor.

“Drag race dan Drag bike Bodisa rutin dilangsungkan dua bulan sekali. Sirkuit Lanud TNI AU Cicangkal ini sudah menjadi rumah saya,” ujar H.Bahrudin, pendiri Bodisa, EO otomotif terkemuka untuk wilayah Jabar dan Banten.

“Bodisa itu akronim dari bodi saya siap buat apa saja,” kata pembina otomotif itu. Akhir September ini Bahrudin terbang ke Merauke, Papua, guna menyaksikan gelaran otomotif PON XX yang mementaskan disiplin road-race dan motokros.

Penampilan DSRT feat F-motor di gelaran Bodisa Drag Race 201 meter ini menuai kekaguman banyak pihak. Termasuk para kru PMI Tangsel yang menyempatkan diri berfoto bersama. (***)

Continue Reading

Sport & Soccer

Debut di Drag Fest Seri 3, Reza Rizki Arjai Sudah Naik Podium

Published

on

Sentul, Bogor, Jawa Barat, koin24.co.id – Reza Rizki Arjai memang baru muncul di persaingan otomotif nasional. Kendati demikian, dia sudah berhasil menorehkan catatan mengesankan pada penampilan perdananya di Seri 3 Drag Fest 2021 yang dihelat Sabtu dan Minggu (4-5/9) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Tampil di lima dari belasan kategori yang dilombakan, Reza Rizki Arjai sukses menaiki podium Consolation Class yang dibesut di akhir perlombaan. Di kelas ini, Reza menduduki peringkat kedua dengan waktu terbaik 14,7 detik.

Reza Rizki Arjai tentu saja senang dengan pencapaian pada debutnya ini. Pembesut Honda Civic 1700 cc sudah bersemangat untuk tampil pada event balap berikutnya.

“Untuk menghadapi seri keempat nanti tentu harus lebih fokus dan intensif berlatih,” ujar pembalap F-motor yang marketing Honda Jakarta Center, Pangeran Jayakarta, itu.

Di persaingan kategori Pro NA 201 meter, Reza mencatat waktu 9,5 detik. Di kategori bracket 15 detik 402 meter, catatannya 15,5 dt. Sementara di bracket 16 detik 402 meter, ia mencatat 16,5 dt. Terakhir, di Pro NA 2700 cc 402 meter, 14,6 detik.

Seperti gelaran balap sebelumnya yakni Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM), Sentul Drag Fest seri ketiga ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini tentunya untuk menjaga keamanan dari seluruh orang yang ada di area Sirkuit Sentul.

Seluruh peserta, tim, dan keluarga yang ikut datang untuk menonton harus melewati tes usap Antigen yang disediakan sebelum masuk area sirkuit. Tes berbiaya Rp100.000 wajib dilakukan di tempat tadi untuk menghindari surat hasil tes yang palsu.

Latihan bebas untuk peserta seluruh kategori dilangsungkan hari Sabtu. Pada Minggu, digelar penyisihan dan final Free For All (FFA).Race 402 final, untuk kelas Sedan modif 1500 cc, Sedan Modif 1700 cc, Sedan Pro NA 2700 cc, Sedan turbo 2500 cc, minibus FWDC1500 cc, OMR Honda Jazz, dan Diesel Turbo 3500 cc.

Kendati masih dicengkeram pandemi Covid-19, gelaran Sentul Drag Fest seri 3 tahun 2021 ini sarat peserta. Setiap kategori perlombaan rata-rata diikuti puluhan pesta, dengan jenis kendaraan bervariasi. Bahkan ada Ferrari dan Tesla ikut dilombakan.

Walau baru tampil perdana namun debut Reza di seri 3 Sentul Drag Fest 2021 ini mendapat dukungan dari sejumlah sponsor, yakni Adelia Motor, Antvklik.com, dan Breakingnews.Vip. “Saya berharap bisa tampil lagi di seri keempat nanti,” ujar suami dari Delasara Irwinda itu. (***)

Continue Reading

Sport & Soccer

Reza Debut di Sentul Drag Fest Seri 3

Published

on

Sentul, Bogor, Jawa Barat, koin24.co.id – Sentul Drag Fest seri ketiga  digelar pada hari Sabtu dan Minggu (4-5/9/2021) di sirkuit Sentul, Bogor. Seluruhnya ada belasan kategori yang dilombakan, termasuk nomor bergengsi Free For All (FFA) yang melombakan semua kelas.

Untuk kelas 402 meter diisi oleh 15 kategori, mulai dari Sedan Modif 1.500cc, 1.700cc, Turbo 2.500cc, Pro NA 2.700cc, One Make Race Honda Jazz, Minibus FWD 1.500cc, Diesel Turbo 3.500cc, Free For All, Bracket 13 detik, 14 detik, 15 detik, 16 detik, 17 detik, 18 detik, 19 detik.

Seperti gelaran balap sebelumnya yakni Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM), Sentul Drag Fest seri ketiga ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini tentunya untuk menjaga keamanan dari seluruh orang yang ada di area Sirkuit Sentul.

Seluruh peserta, tim, dan keluarga yang ikut datang untuk menonton harus melewati tes usap Antigen yang disediakan sebelum masuk area sirkuit. Tes berbiaya Rp100.000 wajib dilakukan di tempat tadi untuk menghindari surat hasil tes yang palsu.

Latihan bebas untuk peserta seluruh kategori dilangsungkan hari Sabtu. Pada Minggu, digelar penyisihan dan final FFA. Race 402 final, untuk kelas Sedan modif 1500 cc, Sedan Modif 1700 cc, Sedan Pro NA 2700 cc, Sedan turbo 2500 cc, minibus FWDC1500 cc, OMR Honda Jazz, dan Diesel Turbo 3500 cc.

Dilombakan juga kategori Consolation Class.

Kendati masih dicengkeram pandemi Covid-19, gelaran Sentul Drag Fest seri 3 tahun 2021 ini sarat peserta. Setiap kategori perlombaan rata-rata diikuti puluhan pesta, dengan jenis kendaraan bervariasi. Bahkan ada Ferrari ikut dilombakan.

Salah seorang peserta, Reza Rizki Arjai, menyatakan kegembiraannya tampil di Sentul Drag Fest seri ketiga tahun 2021 ini. Reza yang membesut Honda Civic 1700 cc berlomba di bracket 14 detik, 15 detik dan 16 detik. Di bracket 15 Reza mencatat waktu terbaik 15,097 detik.

Walau baru tampil perdana namun debut Reza di seri III Sentul Drag Fest 2021 ini mendapat dukungan dari sejumlah sponsor, yakni Adelia Motor, Antvklik.com, dan Breakingnews.Vip. “Saya berharap bisa tampil lagi di seri keempat nanti,” ujar pembalap dari Djoko Sutikno Racing Team itu. (***)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Terpopuler