Connect with us

News

Pulau Seribu Pertahankan Zona Hijau, Swab Antigen Terus Dilakukan Bagi Pendatang

Avatar

Published

on

Jakarta, koin24.co.id – KABUPATEN Administrasi Kepulauan Seribu merupakan sebuah kabupaten administrasi di Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Wilayahnya meliputi gugusan kepulauan di Teluk Jakarta. Pulau seribu ini memiliki penduduk ini bisa dikatakan sukses dalam menekan penyebaran Covid-19.

Sehingga Pulau Seribu tersebut dinyatakan nihil kasus aktif, berdasarkan data Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta.

Sementara itu, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu bersama Satgas Covid-19 terus melakukan swab antigen ke warga pendatang pasca liburan Idul Fitri 1442 Hijriah Tahun 2021.

Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Kepulauan Seribu Selatan.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono mengatakan, pihaknya bersama Satgas Covid-19 Kecamatan terus melakukan swab antigen kepada para pendatang di Posko-posko yang sudah disiapkan.

“Kepada warga pulau yang seusai bepergian keluar dari pulau, kita lakukan lakukan swab antigen di Posko Antigen dan Posko KTJ yang ada di empat pulau pemukiman di wilayah Kepulauan Seribu Selatan. Sedangkan para wisatawan yang berkunjung ke pulau kita wajibkan menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19 yang sah dan masih berlaku,” jelas Wisnu Wardono.

Wisnu juga menyebutkan, pihaknya bersama satgas Covid-19 terus menerapkan aturan terkait wajib sehat saat masuk ke Pulau Seribu Selatan, dengan melakukan testing kepada warga pulau yang baru tiba di dermaga keberangkatan dan mewajibkan wisatawan memiliki surat ketenangan negatif Covid-19.

“Wisatawan yang setibanya di pulau pemukiman, kita cek. Bila tidak memiliki surat negatif Covid-19 yang sah dan masih berlaku, akan kita pulangkan saat itu juga,” tambahnya.

“Hal ini terus kami lakukan sebagai upaya mempertahankan zona hijau wilayah Kecamatan Ke ke Seribu Selatan dengan mencegah penyebaran dan meniadakan kasus Covid-19,” ujarnya

Selain itu pula pihak Polres Kepulauan Seribu tak henti-hentinya terus menyampaikan himbauan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan. Bahkan pihak Polres terus membagikan masker kepada warga.

Begitu pula Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu Junaedi beberapa waktu lalu menyebutkan, Kepulauan Seribu telah 0 (nol) kasus aktif dari penyebaran COVID-19, dan telah kembali menjadi zona Hijau atau ‘Green Zone Area’.

Bupati mengajak warganya untuk mempertahankan status ini, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan melakukan 5M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Redaksi)

News

Personil Koramil 06 Cempaka Putih Dampingi Walkot Jakpus Tinjau PPKM Mikro

Published

on

By

Jakarta, koin24.co.id – (17/6) Personil Koramil 06 Cempaka Putih beserta Tiga Pilar dampingi Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma tinjau prokes PPKM mikro dan perkembangan Covid -19 di wilayah Cempaka Putih, tepatnya di Grand pramuka jl. Ahmad Yani kel. Rawasari Kecamatan Cempaka Putih.

“Seperti yang diungkapkan gubernur DKI jakarta, Anies Baswedan, saat ini penyebaran Covid 19 cukup mengkhawatirkan, penyebaran Covid 19 di beberapa wilayah menunjukan peningkatan. Agar lebih meminimalisir penyebaran bahkan memutus rantai penularan jajaran Tiga Pilar tingkat kota melakukan peninjauan. Dalam hal ini Walikota turun langsung kelapangan meninjau perkembangan Covid 19 diwilayah Cempaka Putih dan meninjau pelaksanaan PPKM mikro”, terang Dandim 0501/ JP BS Kolonel Inf Luqman Arief ditempat terpisah.

Dandim berharap, peninjauan dan penerapan PPKM mikro berjalan efektif dan dapat meminimalisir bahkan memutus penyebaran Covid – 19.

Dari informasi yang diraih, saat peninjauan berlangsung tim Walkot Jakarta pusat juga melakukan himbauan kepada warga dan masyarakat lainnya, mengingatkan pentingnya prokes mengantisipasi dan menangkal penyebaran 3 vairan baru Covid 19 yang saat ini sudah terdeteksi di Indonesia.

Turut hadir dalam peninjauan, Aspemseko Jakarta pusat, Camat cempaka putih, Kapolsek Cempaka Putih, Maneger pengelola Gran pramuka, lurah Rawasari, Babinsa Rawasari. Binmaspol Rawasari dan aparat terkait lainnya. (rls/Kodim 0501/JP BS)

Continue Reading

News

Babinsa Kemayoran Awasi Prokes Vaksinasi Warga

Published

on

Kemayoran, koin24.co.id – Aparat gabungan Tiga Pilar Kemayoran melaksanakan pengawasan vaksinasi Covid-19, di RPTRA Jln. Kemayoran Timur 8 RT 12/RW 07, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (17/6/2021).

Pengawasan diikuti oleh Camat Kemayoran Asep M, Lurah Kemayoran Rahmat Fajar, Babinsa Koramil 07/Kemayoran dan Bhabinkamtibmas Polsek Kemayoran, serta Satpol PP.

“Kami melakukan pengawasan pada kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat di wilayah binaan, agar berjalan tertib aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Danramil 07/Kemayoran Mayor Chb Endang Rahmat, kepada wartawan, di Jakarta.

Danramil juga mengatakan, vaksinasi yang diselenggarakan pada hari ini diperuntukkan bagi warga yang berusia antara 18 hingga 59 tahun. “Vaksinasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan imun atau kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19,” pungkasnya. (rls/Kodim 0501/JP BS)

Continue Reading

News

Babinsa Gambir Dan Pasukan BKO Lakukan Patroli Terapkan Prokes

Published

on

Gambir, koin24.co.id – Aparat gabungan Tiga Pilar kecamatan Gambir terus berupaya bahu membahu menekan laju penularan Covid-19 dari wilayah binaan, dengan imbauan protokol kesehatan (prokes) terutama di fasilitas umum.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (17/6/2021) ini, Babinsa Pelda Julisman dan Serka Herlambang anggota Koramil 04/Gambir mendampingi pasukan BKO Kodim 0501/JP BS dari Marinir dan Zipur melakukan patroli di halte termasuk halte busway dan halte Musium Gajah.

Danramil 04/Gambir Mayor Inf Sisriyanto Ade Prasiska mengatakan, kegiatan yang dilakukan kali ini sebagai upaya antisipasi lonjakan Covid-19 dari wilayah binaan.

“Kami bersama-sama melakukan patroli penerapan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, di tempat-tempat umum,” ujarnya.

“Kami berharap warga masyarakat juga agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” tegasnya. (rls/Kodim 0501/JP BS)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Terpopuler