Connect with us

Ekonomi

Surge, ciptakan inovasi dan solusi di era kompetisi solusi digital

Avatar

Published

on

Jakarta, koin24.co.id – Teknologi memaksa setiap perusahaan untuk berubah dan berinovasi demi keberlanjutan bisnisnya. Peluang ini diendus oleh Surge dengan menciptakan inovasi bagi para kliennya.

Revolusi Industri Keempat yang ditandai dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan digital tengah berlangsung. Banyak pihak mendapatkan keuntungan besar, di sisi lain tak sedikit pula terlibas dan mengalami kehancuran.

CEO Surge Hermansjah Haryono menyadari hal tersebut. Menurut dia, perubahan teknologi selalu menimbulkan disrupsi. “Lupakan tentang teknologi, inovasi secara umum menyebabkan disrupsi,” ungkapnya kepada koin24.co.id di Jakarta, Senin (9/12/2020).

Hermansjah mengungkapkan optimisme tentang teknologi yang akan terus berkembang dalam nuansa positif. Menurut dia, teknologi juga mampu memperbaiki masalah dunia yang kompleks. Dalam Revolusi Industri Keempat, ungkap Hermansjah, Surge fokus pada teknologi bergerak yang memang sudah menjadi nadi perusahaan. Dulu perusahaan hanya fokus pada teknologi pendukung perusahaan.

CEO Surge Hermansjah Haryono. (Foto: Istimewa)

“Kami menyiapkan diri dengan setiap perubahan teknologi. Kami memiliki serangkaian inovasi yang selalu mengikuti perkembangan teknologi serta kesiapan penggunanya,” ucapnya.

“Kami juga bekerja sama dengan partner atau klien untuk membantu mereka tetap kompetitif,” lanjutnya.

Sebagai pelaku industri peranti lunak, menurut Hermansjah, perusahaannya harus memiliki kemampuan luas dengan teknologi yang terkini. Karena itu, pihaknya membangun tim terbaik dengan berbagai keahlian mulai dari Doktor, Teknisi, Akuntan, Ilmuwan, Ekonom, dan sebagainya. “Kita tidak hanya membutuhkan orang yang paham di industri teknologi, tetapi pemimpin yang menguasai berbagai bidang yang beragam karena Teknologi berasimilasi dengan seluruh aspek kehidupan,” tuturnya.

Menurut dia, partner sekarang datang ke Surge untuk menjadikan perusahaannya lebih efisien, kompetitif dan membutuhkan solusi nilai tambah. “Kami mengembangkan solusi dan menciptakan peranti lunak serta menyiapkan teknologi dan sumber dayanya yang sesuai dengan kebutuhan khusus di dalam ekosistem partner,” ujarnya.

Perusahaan teknologi informasi juga akan menyatu dan menjadi katalisator proses transformasi digital yang dilakukan banyak pihak. Itu dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan di berbagai sektor yang menjadi klien utama Surge.

Komisaris Utama Surge Rudiantara. (Foto: Istimewa)

Seperti diketahui, industri jasa termasuk jasa internet dewasa ini kian berkembang dengan sentuhan inovasi teknologi digital. “Kami memperkuat teknologi mereka. Banyak di antara mereka memiliki teknologi canggih, tetapi tidak memiliki pelayanan untuk menerapkan peranti lunak mereka. Mereka mitra kami dan bukan rival. Solusi yang Kami berikan juga termasuk perihal lisensi-lisensi yang dibutuhkan karena perkembangan teknologi ini berjalan sangat cepat.” katanya.

Prinsip yang dijalankan Surge adalah menciptakan inovasi yang legal untuk klien. Melalui integrasi teknologi, pekerjaan klien menjadi lebih efisien dan efektif dengan konteks sesuai ekosistem masing-masing perusahaan.

Hermansjah menjelaskan, inovasi bukan hanya milik perusahaan yang berada di Silicon Valley. Inovasi juga tumbuh di Surge dan Kami bagikan ke banyak perusahaan lain. “Setiap orang harus berinovasi untuk bertahan dengan mencari sumber permasalahan utama baik nyata maupun laten,” katanya.

Adapun susunan dewan komisaris dan penasehat Surge:
Komisaris Utama: Rudiantara,
Komisaris: Alexander Rusli, Komisaris Independen: Heri Sunaryadi dan Raymond Pribadi,
Penasihat: Herfini Haryono. Sedangkan Direktur Utama: Hermansjah Haryono, Direktur Bisnis George Samuel. (***)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Ekonomi

Bertaburan Diskon di Harbolnas, Toco Gandeng Wholesaler Manjakan Pembeli

meldachaniago

Published

on

Jakarta, Koin24.co.id – Menjelang akhir tahun, Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) menjadi event belanja online paling dinanti. Event puncak yang diadakan tiap 12 Desember ini jadi kesempatan bagi pembeli untuk berburu diskon besar-besaran.

Berbagai promo menarik pun ditawarkan untuk menggiatkan transaksi jual beli. Toco sebagai marketplace tanpa biaya admin bagi sellernya berkolaborasi dengan perusahaan wholesaler, PT Multikarya Terbaik Indonesia (MTI) ikut merayakan event ini.

MTI sendiri adalah perusahaan wholesaler yang menyediakan produk berkualitas dengan harga kompetitif. Event harbolnas memang selalu ditunggu oleh pembeli, sayangnya menurut CEO PT Multikarya Terbaik Indonesia, Akbar Ahya Putra, harbolnas tahun ini diperkirakan akan menghadapi sedikit penurunan antusiasme dari pembeli.

“Harbolnas jadi ajang kita untuk mendapat keuntungan lebih di akhir tahun. Namun, memang demand harbolnas saat ini euforianya tidak seperti tahun sebelumnya. Kondisinya agak menurun karena dari seller sendiri ada biaya admin dari marketplace yang cukup memberatkan,” ujar Akbar Ahya Putra, CEO PT Multikarya Terbaik Indonesia.

Oleh karena itu, kolaborasi dengan marketplace Toco, yang menawarkan fitur bebas biaya admin dianggap penting untuk menjaga daya tarik dan mempengaruhi harga produk yang dijual kepada pembeli. Diharapkan kolaborasi antara MTI dengan Toco bisa memotivasi para seller untuk meningkatkan penjualan saat harbolnas.

“Harapannya kerjasama dengan Toco dapat membantu kami (MTI) dengan (memanfaatkan) marketplace tanpa biaya admin sehingga harbolnas menjadi hal yang lebih menarik dan membuat seller menjadi tambah semangat,” ungkap Akbar Ahya Putra, CEO PT Multikarya Terbaik Indonesia.

Dari sisi Toco, harbolnas adalah momen yang tepat untuk mengusung konsep #PakaiProdukSendiri bersama idEA dengan tujuan mengajak masyarakat mendukung produk lokal dan membantu para penjual berkembang di platform Toco.

”Kami senang dapat berkolaborasi dengan mitra seperti MTI, kami memastikan harbolnas tidak hanya tentang diskon besar, tetapi juga pemberdayaan bisnis dengan komisi 0% dan tanpa biaya admin,” ungkap Arnold Sebastian Egg, CEO Toco.

Saat ditanya apakah semua kategori di Toco akan mendapatkan diskon, Arnold Sebastian Egg menjelaskan bahwa Toco memberikan kebebasan penuh kepada para penjual untuk menawarkan diskon di semua kategori yang ada. Toco ingin memberdayakan para penjual dengan memberikan kebebasan bertransaksi tanpa biaya tambahan.

“Di Toco, kami ingin memberdayakan para penjual. Itulah sebabnya kami tidak mengenakan biaya apa pun kepada para penjual untuk berjualan di Toco. Kami berharap dengan melakukan ini memungkinkan banyak pedagang untuk bertransaksi secara digital dan memberikan harga terbaik kepada konsumen untuk produk lokal karena para penjual tidak perlu menaikkan harga untuk menutupi biaya tambahan. Penjual bebas menawarkan diskon di semua kategori dan harbolnas dijadikan sebagai ajang yang menguntungkan bagi penjual dan pembeli,” tambah Arnold Sebastian Egg, CEO Toco.

Penawaran eksklusif MTI di platform Toco dalam menyambut harbolnas 12.12, MTI menghadirkan 5 toko yang menawarkan produk unggulannya, seperti body care Tosca dan Daily Cleaner secara eksklusif.

Toco dan MTI memberikan voucher diskon 15% untuk setiap pembelian di lima toko terdaftar di aplikasi Toco, yaitu Brahim’s Store, Daily Solutions Store, Healthstuff, Helcy Official, dan Ihsan’s. Promo ini cukup terbatas karena hanya berlaku untuk 1000 pembeli pertama.

Penawaran voucher diskon dari Toco dan MTI di berlaku mulai 10 Desember 2024. Diskon 15% dapat digunakan untuk pembelian produk-produk unggulan yang tersedia di kelima toko MTI di aplikasi Toco. Voucher diskon ini tersedia dalam jumlah kuota yang terbatas. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk menikmati belanja produk berkualitas dengan harga lebih hemat di aplikasi Toco.

Kolaborasi antara Toco dan MTI dalam merayakan harbolnas 12.12 merupakan langkah strategis yang menguntungkan bagi semua pihak. Dengan mengusung pemberdayaan produk lokal dan menawarkan kemudahan bagi penjual, Toco memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha untuk berkembang di platform digital tanpa biaya tambahan. Harbolnas kali ini bukan hanya tentang diskon besar, tetapi juga upaya bersama untuk mendukung pertumbuhan bisnis lokal dan memberikan pengalaman belanja terbaik bagi konsumen. Kolaborasi ini diharapkan dapat membawa dampak positif yang berkelanjutan bagi ekosistem e-commerce di Indonesia.

Continue Reading

Ekonomi

Luncurkan Motor Grader Cat 16 GC, Trakindo: Tingkatkan Industri Pertambangan Nasional

meldachaniago

Published

on

Jakarta, koin24.co.id – PT Trakindo Utama (Trakindo) meluncurkan unit terbarunya Motor Grader Cat 16 GC di acara Mining Expo 2023, Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023). Produk terbaru ini dianggap lebih ekonomis dan mudah perawatan serta sejalan dengan komitmen perusahaan yakni “Advancing You Forward” untuk senantiasa mendukung peningkatan produktivitas pelanggan khususnya di industri pertambangan.

General Manager Sales Mining Trakindo Ario Wirawan menjelaskan, penggunaan alat berat yang tepat dan penerapan teknologi terkini diharapkan bisa menjadi solusi yang efektif dalam upaya mencapai hasil produksi yang optimal. Terlebih, optimalisasi kemampuan alat berat merupakan faktor yang sangat penting untuk meningkatkan produktivitas.

“Harapannya melalui kegiatan ini, kami bisa hadir lebih dekat kepada pelanggan dan mendukung kemajuan bisnisnya, sekaligus turut berkontribusi untuk meningkatkan industri pertambangan nasional,” jelas Ario.

Menurut dia, MineStar merupakan teknologi solusi komprehensif yang mengintegrasikan produk, proses, dan sumber daya manusia untuk membantu pelaku industri dalam mengelola rantai pekerjaan pertambangan, mulai dari pelacakan material, manajemen armada, identifikasi kesehatan alat berat, hingga sistem peralatan otonom. MineStar merupakan jawaban atas tantangan industri pertambangan untuk mendorong produktivitas pertambangan dengan tetap mengedepankan unsur keselamatan.

“Pemantauan pekerjaan alat berat dan operasional di site bisa didapatkan secara akurat dan real-time,sehingga pengambilan keputusan pun dapat dilakukan lebih cepat, tepat, dan operasional pun menjadi lebih efektif. Selain itu, pekerjaan operator juga menjadi lebih akurat dan produktif, serta mengurangi risiko insiden keselamatan,” kata Ario.

Berbagai manfaat dirasakan langsung oleh para pelanggan Trakindo, salah satunya PT Cipta Kridatama (CK). Ilham Medica selaku Technology Solution Manager Cipta Kridatama mengungkapkan, keputusan menggunakan MineStar merupakan wujud transformasi digital CK dalam menghadapi tantangan di pertambangan. Setelah menggunakan MineStar, terutama fitur Fleet / Fleet Management System (FMS), CK merasakan berbagai perubahan positif, bahkan telah memberikan banyak pekerjaan dengan hasil yang lebih baik dari sebelumnya.

“Salah satu contohnya memberikan perubahan rute unit yang lebih cepat hanya dengan sentuhan jari. Karena sebelumnya pengawas harus mendatangi setiap unit secara langsung untuk memberikan rute baru kepada operatornya,” terangnya.

Continue Reading

Ekonomi

Kerja Sama dengan Pos Indonesia, Treetan Mudahkan Layanan Wisata Halal dan Umrah Melalui PosPay

meldachaniago

Published

on

JAKARTA, koin24.co.id – PT Treetan Nusantara Network melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Pos Indonesia (Persero) di Jakarta. Kerja sama ini menyangkut penyediaan layanan digital paket umrah dan wisata halal melalui channel PosPay.

Chief Executive Officer and Co-Founder Treetan Aan Yugiastomo mengatakan, kerja sama ini untuk memudahkan masyarakat melakukan ibadah umrah dan wisata halal.

“Penandatangan perjanjian kerja sama antara PT Treetan Nusantara Network dengan PT Pos Indonesia (Persero) tentang penyediaan layanan digital paket umrah dan wisata halal melalui modern channel Pospay di Jakarta,” tutur Aan di Jakarta, Jumat (21/7/2023).

“Kemudahan Umroh dan Wisata Syariah Kolaborasi Treetan dengan PosPay Syariah serta jaringan PT. Pos di Seluruh Indonesia,” sambungnya.

Aan juga menuturkan, pihaknya sangat senang dengan kerja sama ini. Pasalnya, kata dia, hal ini dapat memudahkan masyarakat untuk lebih dekat lagi dengan Treetan.

“Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan PosPay dan jaringan PT Pos Indonesia, untuk memudahkan masyarakat kita untuk lebih dekat lagi kepada travel-travel yang telah kami Kurasi,” kata Aan.

Dia optimistis kerja sama ini dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat. “Kerja sama ini kita akan terus kembangan dengan layanan yang ada di PT Pos, baik produk giropos serta channel pembayaran yang bisa difasilitasi melalui jaringan PT Pos di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, SVP Sales and Marketing financial service) PT Pos Indonesia Kiagus Muhammad Amran mengaku senang dengan kerja sama ini. Dia mengatakan, kerja sama ini juga untuk mengembangkan layanan PosPay ke seluruh Indonesia.

“PT Pos sangat senang bisa bekerja sama dengan Treetan untuk mengembangkan layanan PosPay dan keuangan agar masyarakat lebih mudah beribah umrah,” tutur Kiagus.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Terpopuler