Connect with us

News

Tasyakur Bin Ni’mah: Melalui Bakrie Amanah, Aburizal Bakrie berbagi untuk 500 yatim & dhuafa

Avatar

Published

on

Jakarta, koin24.co.id – Tanggal 20 Ramadhan biasa kami peringati sebagai momentum peringatan dan kesyukuran atas niikmat-Nya. Pernyataan ini terlontar dari Aburizal Bakrie dalam sambutan acara Tasyakur Bin-nikmah Aburizal Bakrie dan keluarga yang diselenggarkan secara daring,  Senin, 3 Mei 2021.

“Momentum ini berkaitan dengan nikmat dan pertolongan Allah, tepatnya 8 Agustus 2012 lalu, bertepatan dengan 20 Ramadan, saat itu, berupa kesembuhan setelah sebelumnya saya mengalami penyakit yang berat juga pada tahun itu juga terdapat musibah lain. Inilah peristiwa yang pada akhirnya kami jadikan sebagai momen tasyakur yang biasanya kami lakukan,” jelas Ical, demikian sapaan akrab dari H. Aburizal Bakrie.

Ical juga mengungkapkan kesyukuran bersama-sama berkumpul dengan anak-anak yatim-dhu’afa dan yang membutuhkan, sayang sekali saat ini, tidak bisa dilakukan secara offline sebagai dampak protokol Covid-19. Namun demikian, saat ini, alhamdulillah kami berkumpul secara daring guna memenajatkan syukur atas nikmat-nikmat-Nya.

Selain Ical dan istrinya, Tatty Bakrie, hadir dalam kajian dan tasyakur bin nikmah tersebut dari keluarga besar Bakrie, seperti Bus Kusmuljono dan istrinya Roosmaniah Bakrie, juga dihadiri oleh pimpinan dan karyawan dari perusahaan – perusahan di Kalompok Bakrie, Badan Pengelola Bakrie Untuk Negeri dan pengurus majelis-maejlis taklim di lingkungan Kelompok Bakrie.

Sementara itu dalam kesempatan di atas memimpin do’a untuk kebaikan bersama wa bil khusus kesehatan dan keselamatan bagi Keluarga besar Ical.

Sehari sebelumnya, bertepatan dengan 20 Ramadan, sebagai bentuk kesyukuran dari Ical dan keluarga, telah berlangsung penyaluran bingkisan lebaran dan santunan dari Keluarga Pa Ical kepada Yatim & Dhuafa melalui Bakrie Amanah di 6 Lokasi, di wilayah Jakarta.

Dalam penyaluran bingkisan lebaran dan santuan tersebut juga disertai dengan pembacaan do’a bersama yang dipimpin oleh ustadz di masing-masing lokasi penyaluran untuk kesehatan Pa Ical dan keluarga. Penyaluran santunan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan dalam rangka Tasyakur Bin Ni’mah Keluarga Besar Ical setiap tanggal 20 ramadan.

Sebanyak 500 bingkisan diberikan di 6 titik penyaluran yaitu di Kota Bambu Selatan, Penjaringan, Kalideres, Kapuk Muara, luar batang hingga bojong nangka Tangerang.

Ahmad Mukti sebagai Pembina di Yayasan Peduli Yatim Kota Bambu Selatan mengucapkan rasa terima kasih mewakili anak-anak yang menerima bingkisan.

“Jazakumullah khoiron katsiro kami ucapkan kepada bapak Aburizal Bakrie & Keluarga juga kepada Bakrie Amanah atas santunan yang diberikan, Alhamdulillah di doa bersama tadi anak-anak mengaminkan doa semoga pak ARB dan keluarga Allah limpahkan Keberkahan & Kesehatan.” ujar Mukti. (***)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News

Personil Koramil 06 Cempaka Putih Dampingi Walkot Jakpus Tinjau PPKM Mikro

Published

on

By

Jakarta, koin24.co.id – (17/6) Personil Koramil 06 Cempaka Putih beserta Tiga Pilar dampingi Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma tinjau prokes PPKM mikro dan perkembangan Covid -19 di wilayah Cempaka Putih, tepatnya di Grand pramuka jl. Ahmad Yani kel. Rawasari Kecamatan Cempaka Putih.

“Seperti yang diungkapkan gubernur DKI jakarta, Anies Baswedan, saat ini penyebaran Covid 19 cukup mengkhawatirkan, penyebaran Covid 19 di beberapa wilayah menunjukan peningkatan. Agar lebih meminimalisir penyebaran bahkan memutus rantai penularan jajaran Tiga Pilar tingkat kota melakukan peninjauan. Dalam hal ini Walikota turun langsung kelapangan meninjau perkembangan Covid 19 diwilayah Cempaka Putih dan meninjau pelaksanaan PPKM mikro”, terang Dandim 0501/ JP BS Kolonel Inf Luqman Arief ditempat terpisah.

Dandim berharap, peninjauan dan penerapan PPKM mikro berjalan efektif dan dapat meminimalisir bahkan memutus penyebaran Covid – 19.

Dari informasi yang diraih, saat peninjauan berlangsung tim Walkot Jakarta pusat juga melakukan himbauan kepada warga dan masyarakat lainnya, mengingatkan pentingnya prokes mengantisipasi dan menangkal penyebaran 3 vairan baru Covid 19 yang saat ini sudah terdeteksi di Indonesia.

Turut hadir dalam peninjauan, Aspemseko Jakarta pusat, Camat cempaka putih, Kapolsek Cempaka Putih, Maneger pengelola Gran pramuka, lurah Rawasari, Babinsa Rawasari. Binmaspol Rawasari dan aparat terkait lainnya. (rls/Kodim 0501/JP BS)

Continue Reading

News

Babinsa Kemayoran Awasi Prokes Vaksinasi Warga

Published

on

Kemayoran, koin24.co.id – Aparat gabungan Tiga Pilar Kemayoran melaksanakan pengawasan vaksinasi Covid-19, di RPTRA Jln. Kemayoran Timur 8 RT 12/RW 07, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (17/6/2021).

Pengawasan diikuti oleh Camat Kemayoran Asep M, Lurah Kemayoran Rahmat Fajar, Babinsa Koramil 07/Kemayoran dan Bhabinkamtibmas Polsek Kemayoran, serta Satpol PP.

“Kami melakukan pengawasan pada kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat di wilayah binaan, agar berjalan tertib aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Danramil 07/Kemayoran Mayor Chb Endang Rahmat, kepada wartawan, di Jakarta.

Danramil juga mengatakan, vaksinasi yang diselenggarakan pada hari ini diperuntukkan bagi warga yang berusia antara 18 hingga 59 tahun. “Vaksinasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan imun atau kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19,” pungkasnya. (rls/Kodim 0501/JP BS)

Continue Reading

News

Babinsa Gambir Dan Pasukan BKO Lakukan Patroli Terapkan Prokes

Published

on

Gambir, koin24.co.id – Aparat gabungan Tiga Pilar kecamatan Gambir terus berupaya bahu membahu menekan laju penularan Covid-19 dari wilayah binaan, dengan imbauan protokol kesehatan (prokes) terutama di fasilitas umum.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (17/6/2021) ini, Babinsa Pelda Julisman dan Serka Herlambang anggota Koramil 04/Gambir mendampingi pasukan BKO Kodim 0501/JP BS dari Marinir dan Zipur melakukan patroli di halte termasuk halte busway dan halte Musium Gajah.

Danramil 04/Gambir Mayor Inf Sisriyanto Ade Prasiska mengatakan, kegiatan yang dilakukan kali ini sebagai upaya antisipasi lonjakan Covid-19 dari wilayah binaan.

“Kami bersama-sama melakukan patroli penerapan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, di tempat-tempat umum,” ujarnya.

“Kami berharap warga masyarakat juga agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” tegasnya. (rls/Kodim 0501/JP BS)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Terpopuler