Connect with us

Metro

602 personel Kodim 0506/Tgr divaksin Covid-19

Avatar

Published

on

Kota Tangerang, Banten, koin24.co.id – Tidak ada rasa takut 590 personil Kodim 0506/Tgr divaksin Covid Sinovac. Penyuntikan vaksin digelar di Gedung Serba Guna Palapa Makodim 0506/Tgr Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Selasa (02/03/2021).

Kegiatan penyuntikan vaksin Sinovac, Covid 19 bekerjasama dengan RS Daan Mogot Kesdam Jaya dan Polikes Kota Tangerang dengan menurunkan sebanyak 20 orang personil tim kesehatan.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono mengatakan, kegiatan penyuntikan vaksin untuk 602 personel prajurit Kodim 0506/Tgr akan dilakukan selama 2 hari, mulai tanggal 02 Maret 2021 sampai hari Rabu tepatnya tanggal 03 Maret 2021.

“Penyuntikan vaksin Covid 19 Kodim 0506/Tgr untuk personel merupakan tahap pertama untuk tahap ke-2 nya 14 hari setelah penyuntikan hari ini,” ujarnya.

Dandim berharap, dengan dilakukanya penyuntikan vaksin ini penyebaran virus Covid-19 dapat dihentikan, dan aktivitas dapat dilakukan seperti biasa.

“Saya mengimbau personel Kodim 0506/Tgr yang belum divaksin jangan takut untuk, mari menuju Indonesia sehat,” tegas Dandim. (sumber Kodim 0506/Tgr).

Metro

Sadar lingkungan, Dansektor 19: Manfaat sungai bagi kelangsungan hidup

Published

on

Karawang, Jawa Barat, koin24.co.id – Komandan Sektor 19, Kol. Chb. Widodo memaparkan latarbelakang program Citarum Harum tentang percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan DAS Citarum dengan landasan diterbitkannya Perpres No. 15 Tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan Dansektor saat melaksanakan kegiatan sosialisasi program Citarum Harum kepada masyarakat di Perum BMI 1, Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (23/3/21).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pjs. Kepala Desa Dawuan Tengah Salmon Mustofa, Anggota BPD Sugeng, Batih Sektor 19 Serma Suprianto, Bamin Sektor 19 Serma Roni Heryana, Dansubsektor 9 Cikampek Sertu Heru, Babinkamtibmas Aipda Indra, tokoh masyarakat Mbah Budi dan diikuti oleh puluhan masyarakat.

Dihadapan masyarakat, Kol. Chb. Widodo menyampaikan berbagai kondisi dan pencemaran yang terjadi di Sungai Citarum yang memiliki panjang aliran 297 Km mulai dari hulu Situ Cisanti hingga hilirnya di Muara Gembong-Bekasi sebelum dilaksanakannya program.

Dalam kesempatan ini dijelaskan bahwa, Satgas Citarum terdiri dari, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Komandan Satgas Citarum), Pangdam III/Siliwangi (Wakil Dansatgas I Citarum Harum), Kapolda Jawa Barat (Wakil Dansatgas II Citarum Harum) dan 23 sektor yang dipimpin para Kolonel.

Dari 23 sektor, lanjut Widodo, memiliki permasalahan yang berbeda, secara umum permasalahan yang terjadi, diantaranya, limbah domestik (rumah tangga), lahan kritis, limbah industri, sedimentasi, limbah kotoran hewan (Kohe) dan manusia.

Komandan Sektor 19, Kolonel Chb Widodo menyebutkan, ragam permasalahan yang telah dipetakan petugas lewat program Citarum Harum, beberapa masalah utama mencakup alih fungsi lahan dan pencemaran sungai.

Widodo juga menjelaskan program-program yang telah dikerjakan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut, mulai dari program menanam pohon, pembuatan MCK, pembuatan taman edukasi Citarum Harum, hingga pembuatan Ipal komunal.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat yang hadir menyadari dan memahami betapa pentingnya manfaat sungai bagi kehidupan, tidak hanya untuk generasi saat ini, juga untuk generasi mendatang.

“Selain mendapatkan pemahaman tentang program Citarum Harum, kedepannya agar masyarakat lebih sadar lingkungan, merubah perilaku yang tadinya kurang peduli lingkungan menjadi peduli, contohnya yang tadinya buang sampah sembarangan sudah tidak lagi,” terangnya.

Melalui sosialisasi ini, tambahnya, diharapkan ada perubahan perilaku yang sebenarnya merupakan hal yang tidak mudah.

“Masyarakat juga nantinya bisa mengingatkan tetangga, teman atau keluarganya agar buang sampah pada tempatnya dan tidak membuang ke Sungai,” tandas mantan Kahubdam III/Slw. (Red).

Continue Reading

Metro

Kembali ke khitoh, KNPI DKI Jakarta tetap solid dan tangguh

Published

on

Jakarta, koin24.co.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta hari ini (Jum’at 26/3/2021) menggelar Musyawarah Daerah tingkat Provinsi yang ke-XIV berlangsung di GOR Sunter, Jakarta Utara. Pemilihan calon Ketua KNPI DKI sarat demokrasi, pada tahapan seleksi bakal calon diisi dengan rangkaian acara debat kandidat.

Dewan Pembina Pimpinan Wilayah Pemuda Bulan Bintang DKI Jakarta Ical Syamsudin , S.Sos., mengatakan, kemampuan leadership ketiga kandidat hari ini yang akan bertarung rasanya sangat visionable dan punya misi yang sama dan luar biasa. Secara umum berpotensi sama-sama akan membangun citra dan mewujudkan infrastruktur KNPI DKI ke depan lebih baik dan mandiri secara manajerial.

“Saya mengapresiasi kerja keras, cerdas dan ikhlas segenap panitia Musda KNPI DKI kali ini, yang mampu mempersatukan perbedaan yang terjadi belakangan ini di internal KNPI Nasional. Alhamdulillah, KNPI DKI dirasakan tidak akan terpaut ke dalam ranah itu,” ucap Ical dalam keterangan tertulis yang diterima koin24.co.id di Jakarta, Jumat (26/3/2021).

“Saya berharap pada Musda KNPI DKI ini dapat mewujudkan rekonsiliansi dan kohesitas personal dan kelembagaan secara mendasar yang merupakan bagian dari penyatuan diri, penyatuan pikiran dan penyatuan langkah. Dengan kemudian harapan KNPI DKI Jakarta tetap satu dan solid. Semua itu tentunya akan mempermudah dan memperlancar komunikasi dan kinerja kedepannya agar program-program sinergitas kepemudaan dengan Pemprov dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” lanjut Ical.

Lebih lanjut pengurus SMSI DKI Jakarta ini mengatakan, yang menjadi tujuan mendasar Pemuda Indonesia harus turut serta memakmurkan kehidupan berbangsa dengan memperkaya gagasan dan karya besar. Dengan menambahkan sebuah harapan mencapai kemakmuran bangsa yang kuat itu berasal dari pemuda yang berintegritas, profesional dan tangguh tentunya. (***)

Continue Reading

Metro

Merespon keluhan warga Sunter Jaya, anggota DPRD DKI Steven Musa temui Wali Kota Ali Maulana Hakim

Published

on

Jakarta, koin24.co.id – Permintaan pengerukan jalan, dan sepeda, mewarnai reses anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa dengan warga di lingkungan RW 11, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa, 16 Maret 2021.

Pengerukan jalan diminta oleh warga di RT 03, RW 11, Danau Elok VI, yang kontur tanahnya rendah sehingga jika musim hujan selalu banjir. Lingkungan RT 03 ini berada di samping apartemen Park View Sunter.

“Meski ada normalisasi nggak ngaruh. Kami selalu kebanjiran karena luapan air sungai dan tanah yang rendah. Kami berharap Pak Steven bisa menggiring donatur atau relawan untuk membantu pengerukan wilayah,” ungkap Amir, Ketua RT 03 RW 11, Danau Elok VI, Sunter Jaya, Tanjung Priok.

“Miris mendengarnya,” tanggap Steven Setiabudi Musa, politisi PDI Perjuangan asal Sangihe itu. Dia dihadapi beberapa ibu rumah tangga yang memperkuat pernyataan ketua rukun tetangganya.

Yang menarik, dihadapan ibu-ibu dan ketua RT 03, Steven Setiabudi Musa berininsiatif menghubungi Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim. Dia langsung menyampaikan keluhan sekaligus permintaan warga. Tak cuma itu, Wali Kota Ali Maulana Hakim meluangkan waktunya untuk menerima Steven S.Musa di kantornya Rabu pagi, 17 Maret 2021.

“Saya akan membawa Pak Amir, Ketua RT 03, dan juga Pak H.Zain, Ketua RW 11, agar mereka bisa langsung menyampaikan permasalahannya kepada Pak Wali Kota. Mudah-mudahan ada solusi,” ujar Steven S.Musa.

Warga lainnya, Maisaroh, memberanikan diri meminta dibelikan sepeda. “Saya berjualan bakwan dan pecel, berkeliling pakai sepeda, tetapi sekarang sepeda saya kempes dan tak bisa dipakai lagi,” kata Maisaroh, yang disambut gemuruh tawa.

Ketika Steven S. Musa secara berseloroh menanyakan maksudnya, Maisaroh spontan menjawab minta dibelikan sepeda.

“Soal sepeda, silakan ibu komunikasikan dengan sekretaris saya,” kata Steven S. Musa seraya menunjuk Dewi Shinta yang duduk di meja dihadapannya. Maisaroh tentu saja gembira bukan main.

Saat menyerap aspirasi dan permasalahan warga di Danau Elok VI, Sunter Jaya, Tanjung Priok ini, Steven S.Musa didampingi sejumlah SKPD (satuan kerja perangkat daerah) setempat. Yakni, Sekretaris Kelurahan Tanjung Priok Edi P, Etty Sulistiawaty dari Dinas PMPSTP, Erma Justia dari Disnakertransgi, Zulkifli dari UMKM/Jak Preneur, dan Ridwan “Grandong” Fauzi dari Dishub. (***)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Terpopuler