Connect with us

News

Sepenggal sejarah merah putih di tanah Papua

Web Developer

Published

on

News

Ketua DPD RI dorong kepala daerah bikin terobosan kebijakan ekonomi

Published

on

Jakarta, koin24.co.id – Setelah terpukul oleh pandemi, sektor ekonomi di daerah diharapkan bisa kembali bangkit. Untuk itu, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, meminta para kepala daerah, terutama yang baru dilantik, menghadirkan inovasi kebijakan di sektor ekonomi agar proses pemulihan lebih cepat.

Menurut LaNyalla, pandemi Covid-19 yang sangat luar biasa telah membuat perekonomian terganggu.

“Kondisi luar biasa ini tentu tidak bisa ditangani dengan cara biasa. Butuh cara-cara luar biasa agar perekonomian bisa segera dipulihkan. Juga dibutuhkan SDM berkualitas,” tegasnya di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Dengan alasan itu, ia mendorong para kepala daerah untuk melakukan inovasi-inovasi dan kreasi dalam membuat terobosan kebijakan ekonomi di tengah situasi keterbatasan APBD.

“Sebab, masih sedikit kepala daerah yang melakukan terobosan-terobosan inovatif. Padahal, dalam situasi seperti ini, kita butuh gebrakan. Inilah tantangan yang harus dihadapi,” katanya.

Oleh karena itu, Senator asal Jawa Timur itu menilai pemilihan kepala daerah langsung oleh rakyat, diharapkan bisa membawa sesuatu yang baru, khususnya mengenai kebijakan dan strategi.

“Hal ini dibutuhkan karena kepala daerah yang mengetahui keadaan riil daerahnya. Dan tentunya ini harus didukung dengan kebijakan yang luar biasa,” terangnya.

LaNyalla pun mengajak para kepala daerah untuk mengembangkan SDM daerah menjadi lebih berkualitas dan kompetitif.

“Yang harus diingat, keunggulan SDM akan menjadi tolok ukur suatu daerah. SDM yang unggul secara otomatis akan mendorong sektor lainnya untuk juga berkembang,” katanya.

Alumnus Universitas Brawijaya Malang itu mengatakan, langkah yang dapat diambil dimulai dari kebijakan pendidikan.

“Kenapa pendidikan? Karena sektor yang satu ini sangat vital dalam menciptakan kualitas SDM. Kepala daerah diharapkan memprioritaskan sektor pendidikan untuk mendapatkan SDM terbaik,” ujarnya. (*)

Continue Reading

Metro

Pangdam Jaya tinjau penyuntikan vaksin pada 602 personel Kodim 0506/Tgr

Published

on

Kota Tangerang, Banten, koin24.co.id – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurrahman meninjau langsung kegiatan penyuntikan vaksin di kepada 602 orang personel Kodim 0506/Tgr. Kegiatan digelar di Gedung Serba Guna Palapa Makodim 0506/Tgr, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Selasa (02/03/2021).

Kegiatan penyuntikan vaksin Sinovac Covid 19 bekerjasama dengan RS Daan Mogot Kesdam Jaya dan Polikes Kota Tangerang dengan menurunkan sebanyak 20 orang personel tim kesehatan.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurrahman didampingi Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono mengatakan, penyuntikan vaksin untuk 602 personel prajurit Kodim 0506/Tgr akan dilakukan selama 2 hari, mulai tanggal 02 Maret 2021 sampai hari Rabu, 03 Maret 2021.

“Saya menegaskan untuk para prajurit TNI Kodam Jaya, jangan takut untuk melakukan suntik vaksin menuju Indonesia sehat,” ujarnya.

Sementara Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono mengatakan, penyuntikan vaksin Covid-19 untuk personel Kodim 0506/Tgr merupakan tahap pertama. “Untuk tahap ke-2 nya 14 hari setelah penyuntikan hari ini,” ujarnya.

Dandim berharap, dengan dilakukanya penyuntikan vaksin ini penyebaran Covid-19 dapat dihentikan dan aktivitas dapat dilakukan seperti biasa.

“Saya mengimbau personel Kodim 0506/Tgr yang belum divaksin jangan takut untuk divaksin. Mari menuju Indonesia sehat,” tegas Dandim. (sumber Kodim 0506/Tgr).

Continue Reading

News

Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tiga pilar Kel. Duren Sawit gelar operasi yustisi PPKM

Published

on

Jakarta, koin24.co.id – Berdasarkan Kepgub DKI Jakarta nomor 172 tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM berbasis mikro, Babinsa Serka Idham Cholid dan Koptu Andreas dibantu pasukan Yonko 461/Paskhas bersama Bhabinkamtibmas dan Satpol-PP melaksanakan kegiatan operasi yustisi pendisiplinan penggunaan masker di wilayah Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (2/3/2021).

Dilaksanakan kegiatan operasi yustisi until mendisiplinkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan bisa beradaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan 5M.

Dalam aksinya, Babinsa, Bhabinkamtibmas Aiptu Galang dan Satpol PP Zaur memberikan edukasi dan imbauan 5M. Yakni selalu mengunakan masker, membiasakan cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Operasi yustisi menyasar Jl. Laut Arapuru RT.11/17 Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dalam operasi kali ini petugas gabungan ini mendapati 6 orang tidak menggunakan masker. Ke-6 nya diberikan masker, didata dan 5 orang dikenakan sanksi sosial menyapu jalan. Sementara sisanya mendapat teguran karena memakai masker di dagu. (Sumber Kodim 0505/JT)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Terpopuler