Connect with us

Metro

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0505/JT bantu giat cek poin perbatasan

Avatar

Published

on

Jakarta, koin24 – Pembina Kapten Inf Sayidan, SE., Mabi Saka Wira Kartika Koramil 06/Cakung Kodim 0505/Jakarta Timur giat pembekalan serta materi lalu lintas PSBB pada para Saka Wira Kartika Pramuka dengan membantu petugas melakukan cek poin di perbatasan Cakung Jakarta Timur-Bekasi, Minggu (07/06/2020).

Giat tersebut bertujuan agar anggota Pramuka Saka Wira Kartika tahu dan mengerti tentang penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan, serta cegah masuknya orang dari daerah ke Jakarta pada tahap 3 (tiga) PSBB.

Kegiatan cek poin PSBB wilayah perbatasan dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (PMDK) dipimpin Kapten Inf Sayidan, SE., Majelis Pembimbing (Mabi) Saka Wira Kartika bersama, Polsek Cakung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Dishub, Lurah Cakung Timur dan 21 orang anggota Pramuka Saka ElWira Kartika, Pamong (pendamping) 7 orang.

Tujuan dilaksanakan cek poin wilayah perbatasan PSBB tahap-3 masa transisi adalah mengecek langsung kendaraan roda 4 dan roda 2 yang berplat nomor daerah serta kelengkapan surat-surat berpergian masuk/keluar DKI Jakarta, agar dapat meminalisir serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta Timur.

21 orang anggota Saka Wira Kartika Pramuka pada Giat PSBB perbatasan didampingi oleh para Pamong diantaranya Kak Agus, Eko, Yuli, Rudi, Budi, Lina dan Serma Donny.

“Kegiatan anggota Saka Wira Kartika Pramuka bersama Koramil 06/Cakung dan Muspika Cakung berjalan aman lancar sampai giat selesai,” tegas Danramil. (06/Ckng@pendim jt)

Metro

Satgas Padat Karya Koramil 06 Cakung terus edukasi warga terkait 3M

Published

on

Jakarta Timur – Satuan tugas Relawan Padat Karya Koramil 06/Cakung Kodim 0505/JT terus melaksanakan kegiatan PDMPK masa transisi dalam rangka menumbuhkan kesadaran warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (Protkes) bertempat di lingkungan RW. 08, 09, 15 dan 18 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung Jakarta Timur, Selasa (24/11/20).

Penerapan penegakan hukum serta imbauan 3M ini dilakukan 100 orang relawan Satgas Padat Karya yang dibagi menjadi 4 kelompok. Dipandu Babinsa Penggilingan, mereka melakukan sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan 3M di lingkungan zona merah, RT/RW dan juga terhadap pengguna jalan. Baik pejalan kaki, pengguna roda dua maupun roda empat yang melintas di wilayah Penggilingan Cakung.

Serma Haris dan Serka Rahmadi, Babinsa Kelurahan Penggilingan yang ikut dalam giat PDMPK tersebut tidak bosan-bosannya terus menyampaikan edukasi, imbauan tentang adaptasi hidup sehat dengan 3M pada warga. Terutama menggunakan masker dengan benar.

“Masih adanya warga melanggar yang kedapatan tidak menggunakan masker, diberikan tindakan sanksi sosial, kemudian pelanggar diberikan masker oleh relawan,” jelas Serma Harus.

“Sanksi edukatif yang mendidik serta tegas yang diberikan kepada pelanggar Protkes, sebagai upaya efek jera dengan harapan agar tumbuh kesadaran dari diri sendiri serta patuh akan peraturan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Giat PDMPK yang digelar Satgas Padat karya Kodim 0505/JT sebagai upaya menumbuhkan kesadaran warga masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan agar tetap aman dan terhindar dari penularan Covid tersebut (@pendim jt)

Continue Reading

Metro

Atasi dampak pandemi Covid-19, Bati Tuud Koramil 04/Jatiasih ajak warga sekitar untuk menanam sayur

Published

on

Kota Bekasi, Jawa Barat, koin24.co.id – Masa pandemi Covid-19 belum juga berakhir, hal ini masih sangat berdampak untuk masyarakat khususnya ekonomi lemah.

Untuk mengatasi dampak tersebut Bati Tuud Koramil 04/Jatiasih, Kodim 0507/Bekasi, Peltu Siswanto mengajak masyarakat di sekitar tempat tinggalnya di RT 02/17 Kel. Jakasetia, Kec. Bekasi Selatan dengan cara menanam sayuran di polibek dan hidroponik dalam rangka ketahanan pangan.

Tidak hanya itu Peltu Siswanto juga membagikan hasil tanamannya kepada tetangga rumahnya.

Menurut Peltu Siswanto kegiatan ini dilakukan pada waklu luang dan sepulang dinas dari kantor. “Saya manfaatkan lahan kosong di sekitar rumah, untuk menanam sayuran baik di polibek atau pun hidroponik,” ucapnya.

“Tidak hanya sekedar mengajak warga di sekitar rumah, tetapi saya laksanakan dan juga saya tekuni sebagai bekal masa pensiun saya yang tidak lama lagi waktunya akan tiba,” pungkasnya.

Kegiatan positif ini patut di ikuti dan juga dicontoh. Tidak hanya sekedar hobi tapi kegiatan menanam sayur ini bisa bermanfaat untuk pribadi karena tidak harus beli ke pasar, tetapi juga bisa menjadi penghasilan yang sangat membantu perekonomian keluarga.

Diharapkan apa yang telah dilakukan oleh Peltu Siswanto dapat menjadi inspirasi untuk memanfaatkan lahan kosong yang tidak luas, dapat menghasilkan tanaman sayur yang bernilai ekonomis. (Sumber: Pendim 0507/Bekasi)

Continue Reading

Metro

Tinggi pelanggar protokol kesehatan, wilayah Tanah Abang dalam atensi

Published

on

Jakarta, koin24.co.id – Unsur gabungan Tiga Pilar kelurahan Karet Tengsin melaksanakan operasi Yystisi penertiban masker di depan GOR Karet Tengsin, Jln. Mutiara, kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2020).

Kegiatan ini dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 05/TA Pelda Basuki, anggota Polsek Metro Tanah Abang Aiptu Budiarto, anggota Satpol PP dipimpin Asnawi dan FKDM.

Operasi yustisi penertiban masker ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi terhadap lonjakan kasus virus corona atau Covid-19.

Pada operasi kali ini petugas gabungan tiga pilar mendapati 23 orang warga terjaring tidak menggunakan masker dengan benar. 22 orang dikenakan sanksi sosial dan seorang lagi dikenakan sanksi administrasi.

Selain operasi penertiban, aparat gabungan juga melakukan imbauan protokol kesehatan di masa pandemi sesuai anjuran pemerintah. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (Sumber: Penerangan Kodim 0501/JP BS)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Terpopuler