Connect with us

News

Kasespim Lemdiklat Polri, berikan paket lebaran ke para staf Sespim

Avatar

Published

on

Bandung, Jawa Barat, koin24.co.id – Bertempat di lapangan apel Djayoesman Mako Sespim Lemdiklat Polri, telah berlangsung Upacara penyerahan bingkisan lebaran secara simbolis dari Kasespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol. Drs. Rokhmad Sunanto, M.M kepada perwakilan anggota/staf Sespim Lemdiklat Polri, pada Senin (4 Mei 2021).

Dalam sambutannya, Kasespim menyampaikan bahwa, bingkisan ini memang tidak seberapa nilainya, namun memiliki makna yang besar yaitu memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan serta cinta kasih antar sesama anggota Sespim Lemdiklat polri, sehingga diharapkan lebih solid dalam melaksanakan tugasnya.

Acara ini diselenggarakan bukan bertujuan untuk memamerkan supaya mendapat sanjungan, namun dikandung dimaksud untuk memberikan keteladanan bagi seluruh anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya yang kebetulan mendapatkan rezeki lebih dari Tuhan Yang Maha Esa agar tergugah hatinya untuk mau berbagi kepada sesama saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Apalagi dimasa Pandemi Covid-19 ini, bantuan sekecil apapun dari kita kepada masyarakat sangatlah berarti.

“Maka, apabila seluruh komponen masyarakat yg memahami tentang hal itu terlebih pada bulan ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah adalah momen yang tepat untuk melakukan amal perbuatan yang lebih baik,” imbuh Irjen Pol Rokhmat Sunanto.

Selanjutnya, Kasespim menyampaikan bahwa, Sespim Lemdiklat Polri merupakan lembaga pendidikan yang mendidik calon-calon pemimpin dimasa depan, para peserta didik terdiri dari berbagai kalangan, selain Polri ada juga dari TNI, Kejaksaan dan Kemenkumham.

Kepada mereka para peserta, diharapkan dapat memilki sikap, perilaku yang terpuji dan memiliki rasa empati serta jiwa sosial yang tinggi peka terhadap lingkungan kerja dan tempat tinggal, sehingga tujuan membentuk karakter polisi yang presisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dapat terwujud dengan baik.

Karena adanya kebersamaan dan sambung rasa antara masyarakat dan Polri dalam rangka terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Dengan dibagikannya bingkisan lebaran kepada seluruh anggota dan personel Sespim Lemdiklat Polri, diharapkan mereka dapat merayakan hari raya Idul Fitri dirumah masing-masing bersama keluarga dan tidak berfikir lagi untuk berkeinginanan pulang mudik. Sebagaimana anjuran yang disampaikan pemerintah, kiranya sebagai Anggota Polri dan ASN dapat memberikan contoh kedisiplinan kepada masyarakat,” pungkas Jenderal Polisi Bintang 2 asal Kota Wali Demak. (Red).

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News

Personil Koramil 06 Cempaka Putih Dampingi Walkot Jakpus Tinjau PPKM Mikro

Published

on

By

Jakarta, koin24.co.id – (17/6) Personil Koramil 06 Cempaka Putih beserta Tiga Pilar dampingi Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma tinjau prokes PPKM mikro dan perkembangan Covid -19 di wilayah Cempaka Putih, tepatnya di Grand pramuka jl. Ahmad Yani kel. Rawasari Kecamatan Cempaka Putih.

“Seperti yang diungkapkan gubernur DKI jakarta, Anies Baswedan, saat ini penyebaran Covid 19 cukup mengkhawatirkan, penyebaran Covid 19 di beberapa wilayah menunjukan peningkatan. Agar lebih meminimalisir penyebaran bahkan memutus rantai penularan jajaran Tiga Pilar tingkat kota melakukan peninjauan. Dalam hal ini Walikota turun langsung kelapangan meninjau perkembangan Covid 19 diwilayah Cempaka Putih dan meninjau pelaksanaan PPKM mikro”, terang Dandim 0501/ JP BS Kolonel Inf Luqman Arief ditempat terpisah.

Dandim berharap, peninjauan dan penerapan PPKM mikro berjalan efektif dan dapat meminimalisir bahkan memutus penyebaran Covid – 19.

Dari informasi yang diraih, saat peninjauan berlangsung tim Walkot Jakarta pusat juga melakukan himbauan kepada warga dan masyarakat lainnya, mengingatkan pentingnya prokes mengantisipasi dan menangkal penyebaran 3 vairan baru Covid 19 yang saat ini sudah terdeteksi di Indonesia.

Turut hadir dalam peninjauan, Aspemseko Jakarta pusat, Camat cempaka putih, Kapolsek Cempaka Putih, Maneger pengelola Gran pramuka, lurah Rawasari, Babinsa Rawasari. Binmaspol Rawasari dan aparat terkait lainnya. (rls/Kodim 0501/JP BS)

Continue Reading

News

Babinsa Kemayoran Awasi Prokes Vaksinasi Warga

Published

on

Kemayoran, koin24.co.id – Aparat gabungan Tiga Pilar Kemayoran melaksanakan pengawasan vaksinasi Covid-19, di RPTRA Jln. Kemayoran Timur 8 RT 12/RW 07, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (17/6/2021).

Pengawasan diikuti oleh Camat Kemayoran Asep M, Lurah Kemayoran Rahmat Fajar, Babinsa Koramil 07/Kemayoran dan Bhabinkamtibmas Polsek Kemayoran, serta Satpol PP.

“Kami melakukan pengawasan pada kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat di wilayah binaan, agar berjalan tertib aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Danramil 07/Kemayoran Mayor Chb Endang Rahmat, kepada wartawan, di Jakarta.

Danramil juga mengatakan, vaksinasi yang diselenggarakan pada hari ini diperuntukkan bagi warga yang berusia antara 18 hingga 59 tahun. “Vaksinasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan imun atau kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19,” pungkasnya. (rls/Kodim 0501/JP BS)

Continue Reading

News

Babinsa Gambir Dan Pasukan BKO Lakukan Patroli Terapkan Prokes

Published

on

Gambir, koin24.co.id – Aparat gabungan Tiga Pilar kecamatan Gambir terus berupaya bahu membahu menekan laju penularan Covid-19 dari wilayah binaan, dengan imbauan protokol kesehatan (prokes) terutama di fasilitas umum.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (17/6/2021) ini, Babinsa Pelda Julisman dan Serka Herlambang anggota Koramil 04/Gambir mendampingi pasukan BKO Kodim 0501/JP BS dari Marinir dan Zipur melakukan patroli di halte termasuk halte busway dan halte Musium Gajah.

Danramil 04/Gambir Mayor Inf Sisriyanto Ade Prasiska mengatakan, kegiatan yang dilakukan kali ini sebagai upaya antisipasi lonjakan Covid-19 dari wilayah binaan.

“Kami bersama-sama melakukan patroli penerapan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, di tempat-tempat umum,” ujarnya.

“Kami berharap warga masyarakat juga agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” tegasnya. (rls/Kodim 0501/JP BS)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Terpopuler