Connect with us

News

Kejar Paket C, warga Papua ini dibina prajurit Satgas Yonif MR 413 Kostrad

Avatar

Published

on

Jayapura, Papua, koin24.co.id – Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Koya Koso mempersiapkan warga Kampung Koya Koso, Distrik Abepura, Kota Jayapura dalam menghadapi Ujian Sekolah Persamaan tingkat SMA atau biasa disebut Ujian Paket C.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf. Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han., dalam keterangan tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Kamis (21/01/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa pelaksanaan ujian persamaan tersebutbmasih terbilang cukup lama dan banyak waktu untuk mempersiapkan para peserta. “Sebagai informasi awal dari Dinas Pendidikan Kota Jayapura bahwa ujian akan dilaksanakan antara bulan Maret hingga April, sehingga masih ada waktu untuk mempersiapkan peserta Ujian yang berasal dari Kampung Koya Koso ini untuk dibina di Pos,” jelasnya.

“Untuk persyaratan mengikuti Ujian Paket C ialah peserta harus memiliki ijazah SMP atau sederajat yang sebelumnya telah lulus dalam waktu 3 tahun terakhir. Selain itu diketahui mata pelajaran yang akan diujikan diantaranya Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan satu mata pelajaran sesuai dengan jurusan (IPA/IPS),” kata Dansatgas.

Sertu Abdul Maulid Hasibuan selaku Wakil Komandan Pos Koya Koso menyebutkan bahwa semangat warga Kampung Koya Koso dalam mempersiapkan diri mengikuti ujian tersebut sangat antusias. “Dari sepuluh peserta yang tengah bersiap menghadapi ujian, ada salah satu warga yang sudah berusia 36 tahun bernama Bapak Yelli Lingga. Ternyata usia tak menyulutkan semangatnya untuk mendapatkan ijazah setara tingkat SMA,” ucapnya.

Sementara itu Yelli Lingga mengaku senang bisa mendapatkan bimbingan belajar di Pos Koya Koso ini. “Semoga usaha keras saya dan teman-teman lainnya membuahkan hasil, yaitu lulus dalam ujian nanti,” harapnya dengan penuh optimis. (***)

Politik

Airlangga Hartarto masuk polling tokoh harapan rakyat, ini respon pengurus Partai Golkar

Published

on

Jakarta, koin24.co.id – Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, sementara menduduki posisi puncak dalam perburuan tokoh harapan untuk kepemimpinan nasional. Airlangga Hartarto tampaknya sekaligus digadang-gadang menuju Pilpres 2024.

Penempatan nama Airlangga Hartarto di urutan pertama tokoh harapan untuk kepemimpinan tersebut, berdasarkan jajak pendapat (polling) sebuah situs berita nasional.

Menanggapi hasil polling online tersebut, Ketua DPP Partai Golkar Tb Ace Hasan Syadzily mengatakan, pihaknya mengapresiasi pilihan masyarakat yang telah mempercayakan Airlangga Hartarto sebagai tokoh harapan 2024.

“Hasil polling tersebut merupakan cerminan bahwa kinerja Airlangga Hartarto baik sebagai menteri maupun Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN), dinilai positif oleh masyarakat,” ucap Ace.

“Pertama, tentu kami mengucapkan terima kasih atas pilihan masyarakat yang mempercayakan pilihannya kepada Pak Airlangga Hartarto sebagai tokoh harapan 2024. Berarti Pak Airlangga yang selama ini bekerja keras sebagai Ketua Komite PEN dalam menjaga stabilitas ekonomi dinilai masyarakat dengan pandangan positif,” sambung Ace.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini menjelaskan, saat ini Airlangga Hartarto tengah fokus bekerja memulihkan ekonomi Indonesia yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Terkait hasil polling, pihaknya mengaku menyerahkan kepada para pembaca media online untuk menilai tokoh-tokoh yang memiliki harapan pada 2024.

“Masyarakat sudah cerdas untuk menentukan pilihan terbaiknya,” tegas Ace.

Dari jajak pendapat tersebut, hingga Rabu (24/2/2021) siang, Airlangga Hartarto memimpin dengan keunggulan sementara 16,44%. Menko Perekonomian sekaligus Ketua KPCPEN ini bersaing ketat dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Penyelenggara polling memberi pilihan 24 nama tokoh nasional populer yang terdiri dari kepala daerah, politisi, ketua partai, menteri, pimpinan lembaga negara.

Nama-nama seperti Ganjar Pranowo, Tri Rismaharini, Prabowo Subianto, hingga Susi Pudjiastuti juga masuk dalam daftar pilihan.

Selain 24 nama yang disediakan, penyelenggara polling juga meminta publik untuk memunculkan nama lain, jika dinilai layak. (***)

Continue Reading

News

Airlangga sebut pemerintah distribusikan 35 juta masker untuk masyarakat

Published

on

Jakarta, koin24.co.id – Dalam mendukung pelaksanaan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) mikro, pemerintah mulai membagikan masker kepada masyarakat. PPKM Mikro ini sendiri telah diperpanjang pemerintah hingga 8 Maret di tujuh provinsi di Pulau Jawa.

“Siang ini saya bersama Menteri Perindustrian Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita (@agusgumiwangK) menyerahkan 35 juta masker yang akan didistribusikan untuk masyarakat melalui TNI dan Polri,” begitu isi cuitan akun twitter resmi Menko Perekonomian dan Ketua KPCPEN, Airlangga Hartarto.

Masker berbahan kain dengan standar kesehatan itu diberikan gratis kepada masyarakat untuk mensukseskan program 3 M (Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Diharapkan dengan adanya pembagian masker ini masyarakat bisa senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Penyerahan 35 juta masker ini merupakan bentuk komitmen pemerintah lewat Kementerian Perindustrian untuk membantu mensukseskan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, terutama dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro,” tambah Airlangga dalam cuitannya, Kamis (24/2/2021) malam.

Selama ini pemerintah memang sangat mengharapkan tingkat kedisiplinan masyarakat terus meningkat untuk menerapkan protokol disiplin kesehatan. Dalam Pemaparan penanganan Covid-19 beberapa hari lalu menyebutkan jika tren kepatuhan protokol kesehatan juga meningkat di seluruh provinsi hingga 87-88 persen.

Dalam program pemberian masker oleh pemerintah itu sendiri, berlaku untuk masyarakat yang berada di semua zona, baik hijau, kuning, orange dan merah. Penyaluran masker gratis berbahan kain ini dikoordinasikan melalui aparat TNI/Polri yang ditegaskan untuk membantu pelaksanaan PPKM mikro.

“Hal ini juga sesuai arahan Presiden Joko Widodo @jokowi dimana pemerintah harus mendorong kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, salah satunya memakai masker. Untuk seluruh masyarakat, mari bersama kita jaga dan tetap patuhi protokol kesehatan. Salam,” pungkas Airlangga Hartarto lewat akun twitternya, @airlangga_hrt.

Lewat program pembagian masker secara gratis ini diharapkan bisa terus meningkatkan kepatuhan disiplin protokol kesehatan dan tentunya bisa menekan angka positif pandemi Covid-19 di Tanah Air. (***)

Continue Reading

News

Desa Tolok punya jalan layak, Dandim Sambas jelaskan program TMMD

Published

on

Sambas, Kalimantan Barat, koin24.co.id – Warga Desa Tolok, Kec. Menyuke, Kab. Landak, Kalimantan Barat (Kalbar) mengeluhkan rusaknya jalan di desa mereka, sehingga banyak aktifitas tidak berjalan dengan normal terutama pada sektor pertanian dan pendidikan.

Rusaknya fasilitas umum (jalan) tersebut sangat berpengaruh pada peningkatan perekonomian, karena jalan tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat terutama bagi para petani.

Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., M.Tr.(Han), Rabu (24/2/2021) menjelaskan bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai langkah TNI AD untuk membangun desa yang tertinggal terutama infrastruktur, sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Dengan hadirnya Program TMMD ini dapat menyentuh sampai ke pelosok desa karena memang sudah menjadi tujuan TNI Manunggal Membangun Desa untuk kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Sukimin warga Desa Tolok mengungkapkan, jalan penghubung antar Desa dan Kecamatan itu merupakan akses utama transportasi masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian. “Sudah bertahun-tahun belum diperbaiki, sehingga warga sulit beraktifitas, apalagi saat kemarau kondisi jalan berdebu serta mengganggu pernafasan. Namun, saat musim hujan jalannya licin, berlumpur dan tidak bisa digunakan,” ungkapnya.

Ia menuturkan, guliran program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler ke-110 Tahun 2021 yang dikerjakan Satgas TMMD Kodim 1201/Mempawah sangat membantu masyarakat yang kesulitan. (Pendim 1208/Sambas).

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Terpopuler