Connect with us

News

KLGV berpotensi jadi investasi strategis untuk masa depan bangsa Indonesia

Avatar

Published

on

Jakarta, koin24.co.id – Sebuah pekerjaan rumah besar tengah dihadapi pemerintah Indonesia saat ini. Negara ini tengah menghadapi sebuah masa transisi menuju negara maju. Namun jika tidak berhati-hati, maka bisa mengalami middle income trap, dimana daya saing Indonesia sebagai negara dengan buruh murah kalah bersaing dengan negara berkembang lainnya di dunia.

Untuk itu pemerintah secara  radikal membuat berbagai perubahan yang memudahkan investasi di dalam negeri. Salah satunya lewat UU Cipta Kerja. Bahkan pemerintah juga menggantungkan pada sektor pariwisata yang harus digenjot untuk menjadi penarik devisa sekaligus membuka lapangan kerja bagi masyarakat dengan skill yang mumpuni.

Salah satu daerah wisata kini tengah dibangun oleh sejumlah investor di kawasan Kepulauan Riau. Misalnya pembangunan tempat wisata Pulau Katang Lingga. Area wisata yang dikembangkan oleh PT Angkasa Wijaya Group (AWG) ini sangat strategis karena berada di dekat Pulau Batam. Bahkan bisa ditempuh beberapa jam saja dengan perjalanan via kapal laut dari Singapura.

Nilai investasi yang akan digelontorkan PT AWG untuk membangun infrastruktur pariwisata di atas pulau seluas 78,58 hektar itu, mencapai Rp 600 miliar. Namun mereka juga memberikan kesempatan kepada masyarakat baik dalam dan luar negeri, untuk berpartisipasi dalam investasi pembangunan kawasan wisata ini.

Salah satu caranya dengan menerbitkan Token KLGV yang memiliki underlying yakni aset riil dan bisnis riil di Pulau Katang Lingga. Bisnis digital berbasis aplikasi blockchain yang mereka kembangkan berbeda dengan Bitcoin atau crypto asset lainnya, karena KLGV mengakuisisi atau mewakili aset yang jelas dan diyakini harganya tidak akan turun, bahkan terus naik.

Pemilik KLGV akan mendapat Share Profit dari bisnis pariwisata di Pulau Katang Lingga. Token KLGV mempunyai harga dasar yang selalu naik, karena sama dengan aset riil.

Ketika Pulau Katang Lingga menjadi kawasan tujuan wisata dunia maka harganya akan sangat mahal. KLGV pun demikian, sehingga tergantung dari pemilik Token KLGV akan melepas atau tidak dari penawaran yang  masuk.

“Ketika Token KLGV dilepas otomatis  melepas kepemilikan dan tidak mendapatkan sharing profit lagi atas bisnis wisata di Pulau Katang Lingga,” ucap Atoek Koesmoeryantati, salah satu pegiat bisnis blockchain yang mengakrabi KLGV.

Lewat dukungan program wisata yang tengah digadang-gadang pemerintah, maka ke depan Token KLGV berpotensi besar akan menjadi bernilai tinggi. “Bisa sama dengan harga Bitcoin yang pada awal tahun 2010 harganya masih murah namun sekarang sudah melambung 67 ribu kali lipat,” ungkap Atoek.

Saat ini harga Token KLGV masih murah dan bisa dijangkau semua lapisan Masyarakat. “Sekarang untuk memiliki Token KLGV bisa dibeli mulai dari harga Rp 150.000 atau yang punya asset Tron bisa ditukar KLGB mulai dari 200 trx,” tambah Atoek.

Investasi ini bahkan bisa dijangkau oleh pebisnis mikro atau UMKM. Uang Rp150.000 sangat terjangkau masyarakat Indonesia dan 200 Tron sangat terjangkau masyarakat dunia.  Ketika seseorang memiliki 150.000 di dompetnya bisa saja segera habis untuk makan atau berbelanja. Uang Rp150.000 disimpan di bank juga akan berkurang karena dipotong biaya admin setiap bulan. Sementara jika dibelikan aset tanah juga kurang.

“Sekarang masyarakat bisa menyisihkan Rp150.000 untuk membeli aset KLGV yang jelas suatu saat akan berkembang dan menjadi aset masa depan,” ucap pungkas Atoek Koesmoeryantati. Bahkan masyarakat umum pun bisa ambil bagian dan memiliki kemerdekaan aset atas kepemilikan KLGV.

Untuk membangun Katang Lingga tahap pertama, sudah dialokasikan 404.600 KLGV dari Total supply 999.999 KLGV. “Jadi sangat terbatas dibanding bitcoin yang total Supply sudah mencapai 21.000.000.

Diyakini untuk setiap 200 Token KLGV yang terjual maka harga akan naik sebesar Rp 2.000. Kalau seorang investor membeli sekarang dengan harga 1 KLGV masih Rp 1.202.000 maka ketika sudah tercapai 404.600 KLGV maka harga sudah menjadi Rp 5.246.000.

Kenaikan lebih dari 450 % bisa tercapai kurang lebih 1 tahun. Harga dasar akan selalu meningkat menyesuaikan pembangunan dan pariwisata di Pulau Katang Lingga.

Jika seorang investor berinvestasi di Token KLGV walau dari nilai yang terkecil, untuk aset masa depan kita, maka akan bisa berkembang. “Jadilah investor yang menginvestasikan sebagian dana kita walau sedikit untuk investasi jangka panjang agar bisa kita nikmati di  masa depan,” pungkas Atoek Koesmoeryantati. (***)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News

Perwira siswa Dikreg LX Seskoad terima pembekalan Aslat Kasad Mayjen TNI Harianto

Published

on

Bandung, Jawa Barat, koin24.co.id – Sebanyak 451 Perwira Siswa (Pasis) Dikreg LX Seskoad TA 2021, menerima Ceramah pembekalan dari Asisten Latihan (Aslat) Kasad, Mayjen TNI Harianto, Selasa (4/5/2021)

Di awal sambutan pembukaanya Komandan Seskoad, Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Aslat Kasad, yang telah meluangkan waktu disela-sela kesibukan, untuk memberikan ceramah pembekalan kepada Pasis Dikreg LX Seskoad TA 2021.

Mengawali Ceramah pembekalannya, Aslat Kasad mengatakan HIDUP ADALAH PERJUANGAN PANJNG “Kita tidak tahu kemana mengarah dan kapan berhentinya”.

Lebih lanjut Aslat menyampaikan, SI VIS PACEM, PARA BELLUM ” jika kau mendambakan perdamaian bersiap siaplah untuk perang. “Peran Dansat dalam merencanakan Latihan sangatlah penting, oleh karena itu diperlukan Kepekaan, Kepedulian dan Berbuat yang terbaik,” tegas Jenderal Bintang dua ini.

Selama proses ceramah pembekalan dapat berjalan dengan lancar dan terjadi Komunikasi aktif antara Pasis dengan Aslat Kasad selaku penceramah.

Turut Hadir dalam Ceramah Pembekalan ini, Wadan Seskoad, Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si, Ir Seskoad, Para Direktur, Kakordos, Dankorsis, serta Pejabat Struktural Seskoad dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan Covid-19. (Red/Penseskoad).

Continue Reading

News

Kasespim Lemdiklat Polri, berikan paket lebaran ke para staf Sespim

Published

on

Bandung, Jawa Barat, koin24.co.id – Bertempat di lapangan apel Djayoesman Mako Sespim Lemdiklat Polri, telah berlangsung Upacara penyerahan bingkisan lebaran secara simbolis dari Kasespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol. Drs. Rokhmad Sunanto, M.M kepada perwakilan anggota/staf Sespim Lemdiklat Polri, pada Senin (4 Mei 2021).

Dalam sambutannya, Kasespim menyampaikan bahwa, bingkisan ini memang tidak seberapa nilainya, namun memiliki makna yang besar yaitu memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan serta cinta kasih antar sesama anggota Sespim Lemdiklat polri, sehingga diharapkan lebih solid dalam melaksanakan tugasnya.

Acara ini diselenggarakan bukan bertujuan untuk memamerkan supaya mendapat sanjungan, namun dikandung dimaksud untuk memberikan keteladanan bagi seluruh anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya yang kebetulan mendapatkan rezeki lebih dari Tuhan Yang Maha Esa agar tergugah hatinya untuk mau berbagi kepada sesama saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Apalagi dimasa Pandemi Covid-19 ini, bantuan sekecil apapun dari kita kepada masyarakat sangatlah berarti.

“Maka, apabila seluruh komponen masyarakat yg memahami tentang hal itu terlebih pada bulan ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah adalah momen yang tepat untuk melakukan amal perbuatan yang lebih baik,” imbuh Irjen Pol Rokhmat Sunanto.

Selanjutnya, Kasespim menyampaikan bahwa, Sespim Lemdiklat Polri merupakan lembaga pendidikan yang mendidik calon-calon pemimpin dimasa depan, para peserta didik terdiri dari berbagai kalangan, selain Polri ada juga dari TNI, Kejaksaan dan Kemenkumham.

Kepada mereka para peserta, diharapkan dapat memilki sikap, perilaku yang terpuji dan memiliki rasa empati serta jiwa sosial yang tinggi peka terhadap lingkungan kerja dan tempat tinggal, sehingga tujuan membentuk karakter polisi yang presisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dapat terwujud dengan baik.

Karena adanya kebersamaan dan sambung rasa antara masyarakat dan Polri dalam rangka terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Dengan dibagikannya bingkisan lebaran kepada seluruh anggota dan personel Sespim Lemdiklat Polri, diharapkan mereka dapat merayakan hari raya Idul Fitri dirumah masing-masing bersama keluarga dan tidak berfikir lagi untuk berkeinginanan pulang mudik. Sebagaimana anjuran yang disampaikan pemerintah, kiranya sebagai Anggota Polri dan ASN dapat memberikan contoh kedisiplinan kepada masyarakat,” pungkas Jenderal Polisi Bintang 2 asal Kota Wali Demak. (Red).

Continue Reading

News

Seskoad bagikan bingkisan lebaran

Published

on

Bandung, Jawa Barat, koin24.co.id – Komandan Seskoad, Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A mengambil apel Organik Seskoad, Senin (3/5/2021), bertempat di Lapangan Melati Mekar Seskoad, apel pagi kali ini dihadiri oleh Pejabat Struktural Seskoad, serta organik Militer dan PNS Seskoad.

Dalam kesempatan ini, Komandan Seskoad menekankan kepada organik Seskoad agar tidak melaksanakan mudik lebaran dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum berakhir, serta tingkat penyebarannya yang masih tinggi, Ini terlihat dengan jelas dari masih tingginya angka dari warga masyarakat yang positif terkena Covid-19 dan yang meninggal dunia karenanya. Tujuan pelarangan mudik pada tahun ini adalah untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 seperti yang terjadi sebelumnya, yakni pada beberapa kali masa libur panjang, termasuk saat libur Natal dan Tahun Baru 2020.

“Saya sangat berharap kepada seluruh organik Seskoad baik Militer maupun PNS pada hari raya Idul Fitri tahun ini tidak melaksanakan mudik mengingat pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir. Mari kita sama-sama jaga diri kita dan keluarga kita agar terhindar dari Covid-19. Hal tersebut sekaligus untuk memaksimalkan manfaat dari pelaksanaan vaksinasi yang telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu,” ucap Komandan Seskoad dalam pengarahannya.

Selain memberikan pengarahan kepada organik Seskoad, Komandan Seskoad memberikan bingkisan parcel kepada organik Seskoad dan berharap bingkisan parcel tersebut dapat membantu kebutuhan pangan organik untuk Idul Fitri, setidaknya bantuan ini juga dapat mempererat Tali silahturahmi keluarga besar Seskoad.

Dima a Kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian Seskoad terhadap seluruh Organik Seskoad.

Sementara Komandan Seskoad, Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A mengapresiasi kepada pengelola koperasi Seskoad yang telah bekerja keras sehingga menghasilkan Sisa Hasil Usaha (SHU) yang sebagian dapat dibagikan kepada para anggota baik Militer maupun PNS Seskoad dalam bentuk bingkisan lebaran.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Red/Penseskoad).

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Terpopuler