Connect with us

News

Pangdam Jaya meriahkan Lomba Menembak Dankomar Cup dalam rangka HUT ke-75 Korp Marinir tahun 2020

Avatar

Published

on

Jakarta, koin24.co.id – Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Korps Marinir, pasukan baret ungu ini mengadakan kegiatan Lomba Menembak Dankomar Cup 2020. Lomba diikuti oleh komunitas tembak TNI, Polri, dan umum, yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (21/11/2020).

Dalam sambutannya Dankormar menyampaikan bahwa, selain untuk menjalin silaturahmi para atlet menembak TNI- Polri dan Sipil, pada lomba Dankormar Cup Tahun 2020 kali ini, diharapkan dapat merekrut para atlet dari berbagai elemen untuk menjadi atlet nasional. “Dalam rangka untuk mendukung program pemerintah memajukan dunia menembak di tanah air, kita akan melangkah bersama untuk berprestasi,” ungkap Dankormar dalam sambutannya.

Kegiatan ini dibuka pada hari ini (Sabtu 21/11) dan pembukaan dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankomar) Mayor Jendral TNI (Mar) Suhartono yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.

Selesai acara pembukaan lomba menembak, dilaksanakan perlombaan menembak Eksekutif Perwira Tinggi (Pati). Pada perlombaan tersebut, Juara 1 diraih oleh Brigadir Jenderal TNI I Ketut Sumerta, S.I.P., M.M., Juara 2 diraih oleh Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dan Juara 3 diraih oleh Brigadir Jenderal TNI Temas, S.Sos., MM.

Turut hadir pada acara tersebut, Kasal diwakili oleh Asintel Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M., mewakili Kabakamla Laksamana Muda TNI Tatit Eko Witjaksono, S.E., M.Tr (Han)., Dankodiklat AU Marsekal Muda TNI Tatang Herlyansyah, S.E., M.M., Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.A.P., Danpuspomal Laksamana Muda TNI Dr. Nazali Lempo, S.H., M.H., C.H.R.M.P., Dankoopssus TNI diwakili oleh Brigadir Jenderal TNI (Mar) Widodo, Dankodiklat TNI diwakili oleh Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hasanuddin, Danlantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., Wadan Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M. Tr (Han)., Irkormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono, Danpasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Wurjanto, M. Han., Danpasmar 2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., Danpasmar 3 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Edi Juardi, Pembina MSC Mayor Jenderal TNI Mar (Purn) Chaidier Patonnory, pejabat utama Mako Kormar, pejabat utama Pasmar 1, Dankolak dan Dansatlak Pasmar 1 serta Direktur PT. Gemilang Prahesty Pratama Devi dan Feris. (***)

News

Beri arahan jelang Pilkada serentak di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepri, Pangkogabwilhan I pesan ini

Published

on

Kepulauan Riau, koin24.co.id – Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., memberikan pengarahan dalam rapat konsolidasi pemantapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 dan percepatan penanganan Covid-19 se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), bertempat di Aula Wan Seri Beni kantor Gubernur Kepri, Rabu (2/12/2020).

Kegiatan ini dalam rangka persiapan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020. Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I N.G. Ariawan menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkada serentak yang dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Riau yaitu Provinsi Kepri, Kota Batam, Kab. Bintan, Kab. Anambas, Kab. Lingga, Kab. Karimun dan Kab. Natuna.

“Berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada serentak agar pelaksanaan Pilkada ini dapat dilaksanakan dengan demokratis, Luber (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia), Jurdil (Jujur dan Adil) serta aman Covid-19. Hal ini sesuai arahan Presiden RI H. Joko Widodo tentang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020,” ujar Pangkogabwilhan I.

Dalam kesempatan tersebut Pangkogabwilhan I mengimbau dan mengingatkan agar disiplin protokol kesehatan Covid-19 ini agar tetap dilaksanakan dalam Pilkada serentak tersebut. “Hal ini dikarenakan pelaksanaan Pilkada serentak tanggal 9 desember 2020 masih dalam masa pandemi Covid-19,” katanya.

Usai acara Pangkogabwilhan I berkesempatan berkunjung ke ruang kerja Pjs. Gubernur Kepri Dr. H. Bahtiar Baharuddin, M.Si., dilanjutkan foto bersama dan sekaligus ucapan mohon diri dari Pjs. Gubernur Kepri yang akan mengakhiri masa tugasnya tanggal 5 Desember 2020, dan kembali ke Jakarta untuk melanjutkan tugasnya sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Republik Indonesia. (Pen Kogabwilhan I)

Continue Reading

News

Bertemu Tommy Soeharto, Bamsoet ajak Tommy kembali majukan olahraga otomotif Indonesia

Published

on

Jakarta, koin24.co.id – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) pertama pasca lepas dari Kementerian Perhubungan RI, periode 1991-1995 sekaligus pengusaha nasional, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), untuk kembali terjun aktif memajukan industri dan olahraga otomotif nasional. Kecintaan Tommy Soeharto terhadap otomotif tak perlu diragukan. Ia pernah berkarir sebagai pembalap mobil dan mengikuti ajang Rally Indonesia pada tahun 1997. Dan hingga saat inipun sosok Tommy masih merupakan mascot pembalap sekaligus tokoh otomotif nasional bersama deretan pembalap nasional senior seperti Tinton Suprapto, Helmi Sungkar, Beng Siswanto, Dolly Indra Nasution dan lain-lain.

“Kehadiran Sirkuit Sentul sebagai salah satu lintasan balap yang membanggakan di Indonesia, tak lepas dari peran dan campur tangan Mas Tommy. Bahkan darah kecintaan terhadap dunia otomotif tersebut kini diwariskan ke putra beliau, Darma Mangkuluhur yang juga aktif sebagai pembalap mobil,” ujar Bamsoet usai bersilaturahmi dengan Tommy Soeharto, di Jakarta, Rabu (2/12/20).

Calon Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini juga meminta berbagai saran dan pandangan Tommy Soeharto seputar prospek industri dan olahraga otomotif di Indonesia. Antara lain tentang bagaimana menggaet kembali promotor handal untuk menyelenggarakan kejuaran otomotif internasional di Indonesia. Dari mulai Moto GP, Superbike, Motocross, hingga Rally.

“Selain tentunya mengadakan event kejuaraan nasional secara rutin dan berkualitas. Karena untuk memajukan industri dan olahraga otomotif, tidak bisa instan. Harus berkesinambungan,” tandas Bamsoet.

Ketua DPR RI ke-20 ini menambahkan, berbagai klub di daerah harus diberdayakan dan di support untuk mengadakan event kejuaraan nasional. Sehingga kegiatan tak melulu di sekitaran Jakarta. Dengan demikian juga bisa merangsang lahirnya atlet profesional dari berbagai daerah.

“Sebagai induk organisasi otomotif Indonesia, IMI harus bisa melakukan konsolidasi organisasi sebagai langkah awal mencapai prestasi. Kita memiliki SDM yang melimpah, dukungan finansial dari investor dalam memajukan industri dan olahraga otomotif juga bisa dicari. Hanya membutuhkan kemauan dan kerja keras untuk mewujudkannya,” pungkas Bamsoet. (*)

Continue Reading

News

Kodim 0806/Trenggalek ikuti apel gelar pasukan pengamanan TPS Pilkada serentak 2020

Published

on

Trenggalek, Jawa Timur, koin24.co.id – Jajaran TNI, Polri dan Linmas di Kabupaten Trenggalek melaksanakan apel kesiapan pengamanan jelang pemungutan suara Pilkada Slserentak Kabupaten Trenggalek 2020 di halaman Mapolres Trenggalek.

Kegiatan apel tersebut dipimpin langsung oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek diantaranya, Pjs Bupati Trenggalek Drs. Benny Sampirwanto, MSi., Kapolres Trenggalek yang diwakili Wakapolres Kompol Mujito, S.H., M.Si., Dandim 0806 yang diwakili oleh Danramil Pogalan Kapten Arh Jaidi, Rabu (2/12/20).

Pasukan apel terdiri dari anggota personel Kodim 0806/Trenggalek, Unit Subdenpom TNI, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Dinas perhubungan, petugas pengamanan TPS dan Linmas.

Selain itu, turut dihadirkan pula sarana dan prasarana penunjang kegiatan pengamanan TPS seperti Ranmor operasional, ambulan dan lain-lain.

Pada kesempatan itu Pjs Bupati Trenggalek Benny Sampirwanto menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bukti kesiapan jajaran kepolisian bersama instansi terkait dalam menyukseskan gelaran Pilkada Kabupaten Trenggalek.

Sementara itu, Kompol Mujito menuturkan, mengingat pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek saat ini diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19, pihaknya meminta agar seluruh petugas pengamanan yang terlibat benar-benar menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Senada Wakapolres Trenggalek, Kapten Arh. Jaidi mengatakan pihaknya tetap bersinergi bersama stakeholder terkait untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan kondusif dan berpesan agar petugas di lapangan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk pelaksanaan Pilkada serentak nanti, Polres Trenggalek bersama Kodim 0806 akan mengerahkan sekitar 900 personel, sedangkan Linmas sekitar 4100 personel dan dibantu dari Satpol PP.

Usai kegiatan apel dilaksanakan pengecekan Ranmor dalam rangka memastikan kesiapan personel dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020. (***)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Terpopuler