Connect with us

News

Pasar Modal Indonesia Siapkan 50.000 Dosis Vaksin di Manggarai Barat

Avatar

Published

on

Manggarai Barat, NTT, koin24.co.id – Sejalan dengan program pemerintah terkait pencegahan dan penanggulangan pendemi COVID-19, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Self-Regulatory Organizations (SRO), yaitu PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kembali melaksanakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang merupakan bagian dari kegiatan utama 44 tahun diaktifkannya kembali pasar modal Indonesia. Kali ini, program yang diselenggarakan adalah sentra vaksin untuk percepatan program vaksinasi oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan ini, OJK dan SRO bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat serta Perkumpulan Perempuan Pertiwi Indonesia, menyelenggarakan program sentra vaksinasi dengan target 50.000 akseptor yang dilaksanakan di 22 titik lokasi di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini dimulai pada 6 Oktober 2021 di SMK Stella Maris Labuan Bajo dan SMAN 1 Komodo dengan jumlah 1.000 dosis vaksin di tiap-tiap lokasi. Program sentra vaksinasi akan berlangsung hingga 15 Oktober 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pada 7 Oktober 2021, diselenggarakan seremoni kegiatan yang dihadiri Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, S.E. Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat, dr. Yulianus Weng, M. Kes, Direktur KSEI Syafruddin, Ketua Pertiwi Indonesia NTT, Mutiara Wirjasoekarta, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manggarai Barat, Trince Yuni Endi.

Dalam sambutannya, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, S.E. menyampaikan, “Kegiatan vaksinasi dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Manggarai Barat. Kami berterimakasih kepada OJK, SRO, Kementerian Kominfo, dan Perkumpulan Perempuan Pertiwi Indonesia yang melaksanakan program vaksinasi di NTT dan memilih di Kabupaten Manggarai Barat sebagai pusat kegiatannya. Sudah sekitar satu bulan terakhir, kami selalu intens untuk memberikan pelayanan vaksinasi bagi warga agar pandemi COVID-19 segera berakhir,” kata Edistasius.

Perkumpulan Perempuan Pertiwi Indonesia merupakan perkumpulan yang bergerak di bidang sosial, yang berupaya berperan serta membantu pemerintah dalam mempercepat herd immunity. Perkumpulan Perempuan Pertiwi Indonesia telah bekerjasama dengan beberapa pihak dalam merencanakan program vaksin di 17 cabang yang ada di Indonesia.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat, dr. Yulianus Weng, M.Kes. “Program vaksinasi ini memberi dampak signifikan karena jumlah warga Manggarai Barat yang menerima vaksin bertambah drastis. Dengan demikian kita berharap pandemi COVID-19 segera berakhir, khususnya di daerah ini,” kata Yulianus.

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Septriana Tangkary, mengatakan bahwa Kominfo sangat mendukung Program Destinasi Pariwisata Super Prioritas di 5 wilayah salah satunya adalah Labuan Bajo. “Kominfo mendukung pelaksanaan 50.000 vaksinasi di Labuan Bajo dalam rangka tercapainya target vaksinasi khususnya di Labuan Bajo. Untuk itu, Kominfo, Bupati Labuan Bajo, OJK dan SRO saling bergotong royong untuk mencapai 80% vaksinasi di seluruh Indonesia sesuai dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo,” ungkap Septriana.

Pada kesempatan yang sama, Direktur KSEI, Syafruddin, perwakilan dari SRO selaku ketua panitia 44 tahun diaktifkannya kembali pasar modal Indonesia mengatakan, “Pasar modal Indonesia berharap bahwa penyelenggaraan sentra vaksinasi di NTT ini dapat membantu menciptakan herd immunity agar masyarakat dapat segera kembali produktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” ungkap Syafruddin.

Syafruddin juga menambahkan, secara keseluruhan penyelenggaraan sentra vaksinasi dalam rangka 44 tahun diaktifkannya kembali pasar modal Indonesia telah dilaksanakan di 11 kota, baik di pulau Jawa seperti Jakarta, Surabaya, Purwokerto, Bantul, Gresik, dan Semarang, hingga di luar Jawa seperti Jambi, Palangka Raya, Mataram, Makassar, dan Jambi. Penyelenggaraan di Manggarai Barat merupakan kota ke-12, sehingga pasar modal Indonesia telah mendukung pelaksanaan vaksinasi sebanyak 125.016 dosis kepada masyarakat di kota-kota tersebut.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Trince Yuni Endi, menegaskan agar protokol kesehatan tetap harus diterapkan walaupun semua warga sudah divaksin.”Walaupun jumlah warga yang sudah divaksin setiap hari makin bertambah banyak tetapi penerapan protokol kesehatan harus tetap disiplin dijalankan. Harus selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan jangan lupa untuk menjauhi kerumunan dimanapun kita berada,” kata Trince.

Seperti diketahui, pandemi COVID-19 membawa dampak besar pada sektor ekonomi di Indonesia. Program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah diharapkan mampu membawa ekonomi Indonesia kembali tumbuh akibat hantaman pandemi. Vaksinasi diperlukan agar masyarakat memiliki imunitas yang tinggi. Jika semakin banyak masyarakat memiliki imunitas yang baik, maka diharapkan geliat roda perekonomian dalam negeri dapat semakin tumbuh. (***)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

News

Ribuan Bikers HDCI Ikuti Touring Nusa Dua – Denpasar

Published

on

Teks foto: Wasekjen HDCI Pusat, H. Dadan Tri Yudianto, SH., MH., bersama Ketum HDCI, Irjen Pol Teddy Minahasa. (Dok).

Denpasar, koin24.co.id – Ribuan bikers motor gede (moge) yang tergabung dalam komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) mengikuti touring kegiatan Indonesian Rally 2021 yang digelar Sabtu, 27 November 2021, dengan route Nusa Dua – Denpasar Bali.

Indonesian Rally 2021 dengan route Nusa Dua – Denpasar Bali tersebut, merupakan rangkaian dari event besar “Berkibarlah Benderaku”, yang bertujuan untuk mendukung pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional, yang terpuruk akibat dampak pandemi Covid-19.

“Alhamdulilah touring yang diikuti oleh sekitar 1500an bikers moge HDCI dari 26 Pengda HDCI se-Indonesia dapat berjalan tertib dan aman,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal HDCI Pusat, H. Dadan Tri Yudianto, usai sampai ditujuan touring “Berkibarlah Benderaku”, di Denpasar Bali, Sabtu (27/11/2021).

Menurut Dadan Tri Yudianto yang juga Pengusaha melineal ini, aman dan tertibnya touring Indonesian Rally 2021 secara otomatis mematahkan paradigma bahwa pengendara motor gede arogan saat di jalanan.

Hal ini sejalan dengan dengan visi misi HDCI, sebagaimana disampaikan Ketua Umum HDCI, Irjen Pol Teddy Minahasa, SH, S.IK yang menegaskan, dukungannya terhadap kebijakan pemerintah khususnya sektor ekonomi dan pariwisata serta turut mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Sebagai wadahnya para pengendara moge, HDCI tentunya memiliki aturan atau kode etik yang jelas dan tegas, sehingga anggotanya dipastikan lebih beretika saat di jalanan.

“Anggota HDCI sesuai slogannya no complain, no accident, now, dipastikan beretika saat dijalanan. Seandainya ada yang melanggar, sanksi tegas organisasi sudah pasti menanti,” ujar Wasekjen.

Senada dengan Wasekjen HDCI, Ketua Bidang Antar Lembaga HDCI Pusat, Ruddy Iskandar Nasution, SH menyebutkan bahwa, dalam mengikuti kegiatan touring, anggota HDCI sudah harus memahami dan mematuhi peraturan lalulintas dan juga aturan organisasi.

“Dengan memahami dan menerapkan aturan-aturan tersebut, kegiatan touring akan sangat terasa nyaman dan aman,” katanya. (Red).

Continue Reading

News

HDCI Dukung Kebangkitan Sektor Ekonomi dan Pariwisata

Published

on

Denpasar, koin24.co.id – Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang merupakan organisasi nasional berskala global, menyatakan tekadnya untuk mendukung kebijakan pemerintah khususnya sektor ekonomi dan pariwisata serta membangkitkan sektor UMKM.

“Tujuan utama kita adalah turut mendukung pemulihan ekonomi dan pariwisata nasional, yang terpuruk akibat dampak pandemi Covid-19,” demikian diungkapkan Ketua Umum HDCI, Irjen Pol Teddy Minahasa saat pelantikan kepengurusan HDCI Pusat periode 2021-2026, di Grand Hyatt Hotel, Nusa Dua, Bali, Jum’at (26/11/2021).

Irjen Pol Teddy Minahasa menyebutkan, dipilihnya Bali sebagai tempat gelaran akbar HDCI, karena Bali merupakan salah satu daerah wisata yang mengalami keterpurukan. “Salah satu tujuannya adalah untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata, dan menunjukan bahwa Bali aman untuk dikunjungi,” ujarnya.

Sementara itu usai pelantikan, Wakil Sekretaris Jenderal HDCI Pusat periode 2021-2026, H. Dadan Tri Yudianto, SH, MH menyebutkan, selain pelantikan pengurus pusat ada juga beberapa agenda HDCI lainnya diantaranya pelantikan pengurus cabang, commander wish, bakti sosial, pamerahan UMKM dan Indonesian Rally.

“Indonesian Rally sendiri, merupakan agenda rutin tahunan HDCI yang bertujuan untuk membangkitkan pariwisata nasional,” ujar Dadan Triyudianto saat ditemui awak media.

Dalam kesempatan itu, Wasekjen yang juga Pengusaha Milenial ini menyatakan, sangat siap mendukung tujuan HDCI dalam meningkatkan kembali sektor ekonomi dan pariwisata yang disampaikan Ketua HDCI Pusat, Irjen Pol Teddy Minahasa.

“Sebagai pengurus dan juga anggota, tentunya saya sangat siap menjalankan dan mendukung dengan aksi nyata apa yang menjadi tujuan dan program HDCI,” tegas Dadan.

Hal senada juga disampaikan Ketua Bidang Antar Lembaga HDCI Pusat, Ruddy Iskandar Nasution, SH yang menyebutkan, dirinya sangat mendukung tujuan HDCI dalam membangkitkan kembali sektor pariwisata, dan itu harus ditunjukan dengan aksi nyata.

“Saya berharap seluruh jajaran HDCI, baik pusat maupun daerah, dapat menunjukan aksi nyatanya dalam meningkatkan sektor ekonomi dan pariwisata masing-masing,” ujar Ruddy. (Red).

Keterangan foto: Wasekjen HDCI Pusat, H. Dadan Tri Yudianto, SH., MH bersama Ketua Bidang Antar Lembaga HDCI Pusat, Ruddy Iskandar Nasution, SH. (Doc).

Continue Reading

News

Sentra Vaksin Indonesia Bangkit Target 1.500 warga

Published

on

Tigaraksa, koin24.co.id – Sentra Vaksin Indonesia bangkit, dengan menggunakan jenis Vaksin Sinovac dan pfizer, di gelar di gedung GSG Kecamatan Curug, Desa Cukanggalih Kabupaten Tangerang, Sabtu (20/11/2021).

Kegiatan sentra Vaksin Indonesia bangkit ini menargetkan sebanyak 1.500 warga dengan penanggung Supriyadi Camat Curug yang juga di hadiri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 02/Curug Kapten Arh Mulyono mengatakan, Koramil 02 Curug, Kodim 0510/Trs terus membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan Heard Immunity baik melalui pengamanan vaksin ataupun pemantauan prokes di tempat vaksin.

“Hari ini Koramil 02 Curug, Kodim 0510/Trs sedikitnya menurunkan 15 personil untuk membantu dalam sentra vaksin Indonesian bangkit, baik dari segi pengamanan dan penertiban prokes dalam melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, dari target 1500 orang pada kegiatan sentra vaksin hari ini mencapai 1110 orang dengan rincian 900 orang menggunakan Sinovac dan 354 orang menggunakan Pfizer.

Sementara, Ahmed Zaki Iskandar Bupati Tangerang menyampaikan, vaksin tidak membuat kebal, tapi apabila terkena pasien tidak di bawa ke rumah sakit karena di dalam tubuh sudah ada kekebalan.

“Semoga pandemi segera berlalu kita bekerja sama dengan TNI-Polri untuk meningkatkan vaksinasi sampai tingkat RT RW dan Alhamdulillah untuk warga sangat antusias terhadap Vaksinasi,”ujarnya.

Ia juga menyebutkan, terkait warga yang tertular Covid 19, sekarang ini sudah sangat minim sekali bahkan sudah beberapa Minggu tidak di temukan kasus Covid bahkan rumah sakit khusus karantina sudah kosong tapi Kita harus tetap waspada menghadapi covid gelombang 3, papar Bupati

Untuk Ia juga mengungkapkan, persiapan seluruh rumah sakit untuk tetap stanbay seluruh rumah singgah tetap stanbay puskesmas tetap stanbay.

“Kita selalu melaksanakan himbauan kepada masyarakat bersama TNI polri untuk selalu jaga jarak memamkai masker tidak berkerumun,” ucapnya.(Iqb)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Terpopuler