Connect with us

Games

Pelaku kreatif diajak tetap produktif ikuti Asian Animation Summit 2020

Avatar

Published

on

Jakarta, koin24 – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak pelaku ekonomi kreatif khususnya subsektor film dan animasi tetap produktif di tengah pandemi Covid-19 dengan ikut mendaftar dan berpartisipasi dalam Asian Animation Summit pitching forum 2020 yang digelar pada 18-20 November di Bali.

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf, Fadjar Hutomo dalam pernyataannya di Jakarta, Minggu (19/4/2020) menjelaskan, Kemenparekraf mengadakan pengajuan terbuka mulai 14 April hingga 9 Juni 2020 untuk menjaring para pembuat animasi untuk tetap produktif dan menciptakan karya-karya yang bisa diterima secara global.

“Kita telah open submission film animasi untuk diikutkan pada acara Asia Submission Sumit (AAS) 2020 yang akan diadakan di Bali pada 18-20 November 2020. Mudah-mudah wabah pademi Covid-19 sudah berakhir dan kita bisa menjalankan acara itu,” kata Fadjar.

Fadjar juga menjelaskan, acara tersebut nantinya akan dihadiri oleh animator-animator dunia seperti Walt Disney dan sebagainya. Dan menjadi kesempatan para animator Indonesia untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas diri.

“Open Submission memang untuk animasi anak-anak. Namun kami persilahkan untuk para animator-animator lainnya untuk bergabung. Ketika mereka ikut nantinya akan mendapat mentoring dari praktisi luar yang levelnya global, sehingga diharapkan hasilnya nanti bisa match dengan market global,” katanya.

Bagi pelaku kreatif yang ingin bergabung bisa mendaftar dan mengirimkan hasil karyanya melalu email dit.aksespembiayaan@kemenparekraf.go.id dengan subject Submission ASS 2020 Showcase/Development (pilih salah satu).

Untuk informasi dan keterangan syarat lebih lanjut bisa mengunjungi www.ass.kidscreen.com atau mengunjungi sosial media (instagram) @kemen.parekraf. (Sumber: kemenparekraf.go.id)

Games

Infinix luncurkan smartphone game baru

Published

on

By

Jakarta, (koin24)- Mobile game telah menjadi magnet bagi pengguna smartphone di Indonesia. Jumlah mereka diperkirakan mencapai 52 juta pengguna smartphone di tanah air pada tahun 2019 silam.

Mereka adalah pemain mobile game aktif. Melihat pengguna mobile game di Indonesia yang begitu banyak membuat perusahaan smartphone baik lokal maupun luar berlomba-lomba menghadirkan lini produk smartphone yang mumpuni untuk memainkan mobile game.

Hal inilah membuat Infinix Mobility, perusahaan smartphone global yang baru saja menjadi Smartphone terlaris di E-commerce Lazada Tahun 2020 mengambil kesempatan untuk memberikan inovasi terbaik mereka lewat smartphone yang akan segera di luncurkan dalam waktu dekat ini di Indonesia bernama INFINIX NOTE 8.

Diyakini sebagai smartphone gaming paling mumpuni untuk mid segment, kali ini INFINIX NOTE 8 berkolaborasi dengan permainan mobile game paling terkenal di Indonesia “Mobile Legend “ atau sering di sebut MLBB.

Berhasil menjual lebih dari 20.000 unit pada Infinix Super Brand Day 23 Oktober lalu menjadi penyemangat tersendiri bagi Infinix untuk terus meluncurkan produk terbarunya guna memenuhi kebutuhan pengguna smartphone di Indonesia. Produk Infinix yang kini meluncur di Indonesia nyatanya juga memiliki spesifikasi sangat mumpuni dari segi performa, chipset dan kamera, Infinix memboyong produk teranyarnya dengan harga yang sangat terjangkau.

Tampil berbeda dari produk sebelumnya, kini Infinix Note 8 membawa tagline #ANTIKALAH dengan performa gaming dan spesifikasi lebih unggul dari seri sebelumnya demi untuk memanjakan para mobile gamers agar dapat lebih maksimal dalam bermain game, mulai dari game ringan ataupun game berat sekalipun.

“Jelas di Indonesia memiliki banyak pengguna smartphone dengan kemampuan bermain game yang luar biasa. Indonesia juga punya banyak atlet e-sport yang menunjukkan bahwa mobile gaming merupakan industri sangat berkembang di Indonesia. Karena itu Infinix hadir bersama Mobile Legends Bang Bang untuk mengajak para gamers di Indonesia merasakan pengalaman #ANTIKALAH dengan Infinix Note 8.” Jelas Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia.

Diyakini memiliki performa dan spesifikasi yang sangat baik untuk para gamers, Infinix Note 8 hadir dengan 3 spesifikasi unggulan, yakni dari segi chipset, layar dan kamera untuk menunjang pengalaman gaming dan photography yang membuat penggunanya menjadi #ANTIKALAH.

“Kenapa Mobile Legends Bang Bang? Tentunya game ini sudah punya daya tarik tersendiri bagi para gamers di Indonesia. Seperti yang kita ketahui, MLBB adalah salah satu game yang paling banyak peminatnya di Indonesia. Mulai dari anak-anak muda bahkan orang dewasa pun memainkan permainan mobile game ini. Varian Hero dan Skin nya ini juga sangat menarik, karena itu kami menggunakan 3 hero (Sebutan karakter Mobile Legend) anyar dari MLBB yaitu Gatot Kaca, Kadita dan Lancelot sebagai icon bagi Infinix Note 8 di Indonesia.” tambah Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Smartphone Indonesia.

Nantinya produk terbaru ini akan di perkenalkan secara resmi pada Tanggal 9 November dan di jual pertama melalui flash sale di Lazada Indonesia tanggal 11 November 2020 bertepatan dengan program 11.11 dari Lazada Indonesia.

Memiliki spesifikasi yang #ANTIKALAH dengan performa lebih unggul dari sebelumnya, Infinix Note 8 akan dibuka dengan harga mulai dari 1 jutaan.

Infinix sejak kemunculannya pada 2013, menargetkan generasi muda. Infinix mobile adalah brand smartphone premium yang mendukung generasi muda untuk beraktivitas online. Dengan moto “Innovation for Everyone”, Infinix membantu generasi muda untuk bisa bersinar dan menunjukkan kemampuan mereka. Infinix berkomitmen untuk selalu membuat smartphone dengan teknologi terkini yang dinamis, desain yang berani, penuh gaya, dan membuat penggunanya selalu pembuat tren terbaru.

Infinix memiliki 5 lini produk – ZERO, NOTE, HOT, S dan SMART, yang mendukung penggunanya bisa memiliki teknologi inovatif dan merasakan gaya hidup cerdas! Infinix kini sudah berada di puluhan negara di seluruh dunia, yang meliputi Afrika, Amerika Latin, Timur Tengah, Asia Tenggara dan Asia Selatan. (Ril)

Continue Reading

Games

Dukung hidup bersih dan sehat #DiRumahAja, Kominfo gandeng AGI dan Clevio gelar ajang cipta game

Published

on

Jakarta, koin24 – Kementerian Komunikasi dan Informatika terus mendukung Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat guna menghadapi Wabah Corona Virus Disease (Covid-19). Bekerja sama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI), Clevio Coder Camp dan Garena, Kementerian Kominfo menggelar ajang cipta game “Ayo Bikin Game di Rumah Aja”.

Mengusung tema “Mari Bersama Melawan Covid-19: Hidup Bersih, Sehat, dan Seru”, ajang itu ditujukan untuk membantu sosialisasi melawan dan mencegah meminimalisir Wabah Covid-19 melalui media interaktif yang bisa diakses siapa saja, yaitu video game.

“Diharapkan video game hasil dari ajang cipta game ini bisa menjadi komplemen dari media konvensional untuk mensosialisasikan cara-cara pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 ini,” tutur Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan di Jakarta, Sabtu (28/03/2020).

Pelaksanaan lomba dilakukan dari rumah, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membatasi aktivitas guna memutus rantai penyebaran virus ini dengan kampanye #dirumahaja.

“Kondisi perang melawan Covid-19 yang kita alami saat ini membuat masyarakat dihimbau untuk beraktivitas di rumah saja, menjaga jarak dengan orang lain. Hal ini sesuai arahan Presiden RI, Bapak Jokowi, agar kita segera dapat menahan laju penyebaran yang terinfeksi virus Corona,” jelas Dirjen Semuel.

Menurut Dirjen Aptika, ajang kompetisi juga ditargetkan untuk membentuk komunitas games maker di Indonesia. “Ini mengajak generasi muda untuk bersama-sama membuat game di rumah masing-masing sehingga waktu yang dimiliki menjadi terisi dengan penambahan karya dan pengetahuan. Kita harapkan akan terbentuk komunitas para games maker yang semakin besar dan secara bersamaan meningkatkan kesadaran akan hidup sehat, bersih dan juga seru dalam menghadapi Covid-19,” paparnya.

Edukasi Menyenangkan Lewat Video Game

“Ayo Bikin Game di Rumah Aja” terbagi dalam beberapa kategori, Junior (untuk siswa SD, SMP dan SMA/SMK) dan Mahasiswa/Umum.

Masing-masing peserta diharuskan untuk membentuk tim dan bekerja sama selama empat hari untuk menghasilkan sebuah purwarupa game yang bisa dimainkan.

“Semua aktivitas dan komunikasi dilakukan secara online, tanpa harus keluar rumah. Masyarakat juga dilibatkan dalam menentukan game favorit mereka dengan cara memberikan voting terhadap karya-karya yang didaftarkan,” ujar Wakil Ketua dari AGI, Adam Ardisasmita.

Menurut Adam, hasil game akan dapat membantu sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat guna meminimalisir penyebaran Covid-19. “Melalui acara ini, AGI dan developer game Indonesia ingin berkontribusi untuk membantu menjaga Indonesia dengan membuat game untuk mengedukasi masyarakat terkait pandemi Corona,” tuturnya.

CEO dari Clevio Coder Camp, Fransiska Oetami menyatakan pihaknya menyiapkan coach yang mengajar coding game melalui webinar gratis untuk belajar membuat game. Sehingga calon peserta yang belum bisa membuat game tidak perlu khawatir.

“Jadi jangan khawatir kalau belum pernah coding atau bikin game sebelumnya. Meskipun harus #dirumahaja, tidak berarti harus sendiri-sendiri, karena anak juga akan belajar mengembangkan social skillnya dengan kerja bareng teman secara online, persis seperti bapak ibu yang meeting online karena #workfromhome,” jelasnya.

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran mengenai Ajang Cipta Game “Ayo Bikin Game di Rumah Aja” bisa langsung
mengunjungi laman web https://agi.or.id/ayobikingame. (Ferdinandus Setu, Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Terpopuler