Connect with us

News

HUT TNI, Satgas Yonif MR 413 Kostrad komunikasi langsung secara virtual dengan Presiden Jokowi

Avatar

Published

on

Jayapura, Papua, koin24.co.id – Berbeda dengan perayaan HUT TNI sebelumnya, kali ini HUT ke-75 TNI digelar terpusat secara virtual di dalam Istana Kepresidenan Negara Republik Indonesia, Jakarta. Pasalnya di masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih bergulir, membuat upacara peringatan diubah dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam pelaksanaannnya, upacara yang digelar secara virtual tersebut diikuti oleh seluruh prajurit TNI di setiap Angkatan, Kotama, Balakpus, Lembaga Pendidikan hingga Satuan yang sedang bertugas baik dalam maupun luar negeri.

Meski dilaksanakan secara virtual, tidak sedikitpun mengurangi esensi perayaan hari lahirnya TNI yang telah berkiprah selama 75 tahun dalam mengawal kemerdekaan Indonesia. Dari awal perjuangan melawan penjajah hingga sampai saat ini sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia.

Hal berkesan dirasakan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad yang merupakan satu dari enam Satgas TNI yang mendapat kesempatan bertatap muka dengan Presiden secara virtual usai pelaksanaan Upacara.

“Bagaimana kabar prajurit di perbatasan?” Tanya Presiden RI Ir. H. Jokowi kepada Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. Sontak dijawab lantang oleh Anggun. “Siap prajurit Yonif MR 413 Kostrad jumlah 450 orang lengkap dan sehat serta siap melaksanakan tugas operasi,” tegas Abituren Akmil 2003 tersebut.

Mewakili prajurit Yonif MR 413 Kostrad, Dansatgas juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dirinya dan satuannya untuk bertugas menjaga perbatasan RI-PNG dalam menegakkan kedaulatan bangsa. “Terima kasih kepada Bapak Presiden selaku Panglima Tertinggi Tentara Nasional Indonesia untuk memberikan kepercayaan kepada kami dalam mengemban tugas operasi di wilayah perbatasan RI-PNG sektor utara. Amanat ini akan kami laksanakan sebaik-baiknya,” tutup Anggun yang berkomunikasi secara virtual dengan Presiden Jokowi dari Jayapura, Senin (5/10/2020).

Untuk diketahui bahwa terdapat enam Satuan Tugas TNI yang mendapatkan kesempatan untuk bertatap muka secara langsung secara virtual dengan Presiden Republik Indonesia. Yaitu Satgas TNI Konga XXXIX-B RDB Monusco, Satgas Pengamanan Pulau Terluar Marinir Pulau Sekatung, Satgas Pengamanan ZEE Guspurla 1 di Laut Natuna, Satgas Penanggulangan Covid-19 di Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang, Satgas Satuan Radar 245 di Pulau Saumlaki, dan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad di Skouw Papua. (***)

News

Personil Koramil 06 Cempaka Putih Dampingi Walkot Jakpus Tinjau PPKM Mikro

Published

on

By

Jakarta, koin24.co.id – (17/6) Personil Koramil 06 Cempaka Putih beserta Tiga Pilar dampingi Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma tinjau prokes PPKM mikro dan perkembangan Covid -19 di wilayah Cempaka Putih, tepatnya di Grand pramuka jl. Ahmad Yani kel. Rawasari Kecamatan Cempaka Putih.

“Seperti yang diungkapkan gubernur DKI jakarta, Anies Baswedan, saat ini penyebaran Covid 19 cukup mengkhawatirkan, penyebaran Covid 19 di beberapa wilayah menunjukan peningkatan. Agar lebih meminimalisir penyebaran bahkan memutus rantai penularan jajaran Tiga Pilar tingkat kota melakukan peninjauan. Dalam hal ini Walikota turun langsung kelapangan meninjau perkembangan Covid 19 diwilayah Cempaka Putih dan meninjau pelaksanaan PPKM mikro”, terang Dandim 0501/ JP BS Kolonel Inf Luqman Arief ditempat terpisah.

Dandim berharap, peninjauan dan penerapan PPKM mikro berjalan efektif dan dapat meminimalisir bahkan memutus penyebaran Covid – 19.

Dari informasi yang diraih, saat peninjauan berlangsung tim Walkot Jakarta pusat juga melakukan himbauan kepada warga dan masyarakat lainnya, mengingatkan pentingnya prokes mengantisipasi dan menangkal penyebaran 3 vairan baru Covid 19 yang saat ini sudah terdeteksi di Indonesia.

Turut hadir dalam peninjauan, Aspemseko Jakarta pusat, Camat cempaka putih, Kapolsek Cempaka Putih, Maneger pengelola Gran pramuka, lurah Rawasari, Babinsa Rawasari. Binmaspol Rawasari dan aparat terkait lainnya. (rls/Kodim 0501/JP BS)

Continue Reading

News

Babinsa Kemayoran Awasi Prokes Vaksinasi Warga

Published

on

Kemayoran, koin24.co.id – Aparat gabungan Tiga Pilar Kemayoran melaksanakan pengawasan vaksinasi Covid-19, di RPTRA Jln. Kemayoran Timur 8 RT 12/RW 07, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (17/6/2021).

Pengawasan diikuti oleh Camat Kemayoran Asep M, Lurah Kemayoran Rahmat Fajar, Babinsa Koramil 07/Kemayoran dan Bhabinkamtibmas Polsek Kemayoran, serta Satpol PP.

“Kami melakukan pengawasan pada kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat di wilayah binaan, agar berjalan tertib aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Danramil 07/Kemayoran Mayor Chb Endang Rahmat, kepada wartawan, di Jakarta.

Danramil juga mengatakan, vaksinasi yang diselenggarakan pada hari ini diperuntukkan bagi warga yang berusia antara 18 hingga 59 tahun. “Vaksinasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan imun atau kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19,” pungkasnya. (rls/Kodim 0501/JP BS)

Continue Reading

News

Babinsa Gambir Dan Pasukan BKO Lakukan Patroli Terapkan Prokes

Published

on

Gambir, koin24.co.id – Aparat gabungan Tiga Pilar kecamatan Gambir terus berupaya bahu membahu menekan laju penularan Covid-19 dari wilayah binaan, dengan imbauan protokol kesehatan (prokes) terutama di fasilitas umum.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (17/6/2021) ini, Babinsa Pelda Julisman dan Serka Herlambang anggota Koramil 04/Gambir mendampingi pasukan BKO Kodim 0501/JP BS dari Marinir dan Zipur melakukan patroli di halte termasuk halte busway dan halte Musium Gajah.

Danramil 04/Gambir Mayor Inf Sisriyanto Ade Prasiska mengatakan, kegiatan yang dilakukan kali ini sebagai upaya antisipasi lonjakan Covid-19 dari wilayah binaan.

“Kami bersama-sama melakukan patroli penerapan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, di tempat-tempat umum,” ujarnya.

“Kami berharap warga masyarakat juga agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” tegasnya. (rls/Kodim 0501/JP BS)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Terpopuler